Achmad Tarmizi Bersyukur Putera Bungsunya Dilantik Oleh Presiden RI Sebagai Perwira Remaja

Letda CPL Mohammad Riezqy CA bersama orang tuanya di Istana merdeka

JAKARTA,Samudra.News-Staf Ahli Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Dr. H. Achmad Tarmizi yang juga mantan Sekda OKU bersyukur anaknya telah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia (TNI). Letnan Dua CPL Mohammad Riezqy Cahya Atazu, S.Tr. Han. Merupakan Putera bungsu dari tiga bersaudara yang menempuh pendidikannya di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Usai menghadiri Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tahun 2023 di Istana Negara, Rabu (26/7/2023), Dr. H. Achmad Tarmizi yang telah malang melintang di birokrasi pemerintahan  mengatakan, walau selama ini saya memiliki puluhan gelar baik akademik maupun non akademik. Saya sangat bangga dan terharu menghadiri pelantikan anak saya, anak bungsu dari tiga bersaudara ini, ujarnya.

Maklum Achmad Tarmizi gelarnya ia peroleh dari perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri,  baik negeri maupun di swasta. Bahkan waktu ulang tahun Kabupaten OKU tahun 2021 yang 111 ia memperoleh Rekor MURI sebagai pemegang rekor gelar terbanyak di Indonesia.

BACA JUGA =  H. AMIR Caleg DPR RI Mendapat Apresiasi Dari Pengurus dan Anggota PPP Atas Kunjungan Perdana Ke DPC PPP OKU
H. Achmad Tarmizi bersama Istri dan Putera Bungsunya yang di lantik AKMIL

Justru karena anaknya lulus di Akademi Militer yang secara otomatis anaknya memdapat gelar Sarjana Terapan Pertahanan atau S.Tr. Han yang setara dengan jenjang Pendidikan Strata. Mantan Sekda OKU ini bersyukur dan terharu begitu usai dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, katanya haru dan bersyukur.

H. Achmad Tarmizi hadir bersama istrinya yang dulunya pernah menjabat Ketua DWP Pemkab OKU. Juga tampak kedua anak anaknya yakni Yonissa Qamilla Intan Atazsu, ST, MSi dan dr. Mohammad Riedho Cahya Atazsu, SH. Menantunya, turut menghadiri upacara pelantikan tersebut. Rona kebahagiaan pun terpancar dari seluruh keluarga itu.

Untuk diketahui Mohammad Riezqy CA merupakan salah satu dari 833 perwira TNI dan Polri yang dilantik oleh Presiden RI Jokowi. Para perwira yang dilantik oleh Presiden, terdiri atas lulusan Akademi Militer sebanyak 357 orang, lulusan Akademi Angkatan Laut sebanyak 94 orang, lulusan Akademi Angkatan Udara sebanyak 114 orang, dan lulusan Akademi Kepolisian sebanyak 268 orang.

BACA JUGA =  Tak bosan-bosan Saksikan Pertunjukan Jaran Kepang
KASAD Jenderal TNI Dudung Abdulrachman bersama Letda CPL Mohammad Riezqy CA dan Keluarga

Ditempat yang sama Letnan Dua CPL Mohammad Riezqy Cahya Atazsu, S.Tr. Han kelahiran Baturaja, 17 Oktober 2000 silam. Putera bungsu dari mantan Sekda OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, MT, MSi, MH, MPd, PhD dengan Hj. Susmadiana, SPd, SMn, MSi.

Setiap pulang kampung di Baturaja-OKU ia selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dan membagi ilmu kepada adik adik sekolah agar dapat mengikuti jejaknya sebagai Taruna Akademi Militer atau sekolah kedinasan lainnya.

Ditambahkannya, keberhasilan, Riezqy yang merupakan alumni 2018 SMU Negeri 4 OKU jurusan IPA ini diterima dan lolos seleksi Taruna Akmil Magelang memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses dan perjuangan yang harus kita lalui.

Setelah menamatkan sekolahnya waktu itu Riezqy berkeinginan langsung mendaftar ke Akademi Militer Magelang. Namun usianya pada waktu itu belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar pada AKMIL.

BACA JUGA =  Wagub Mawardi: Lulusan Sarjana  Harus Kreatif dan Jangan Gengsi Berwirausaha
Keluarga besar Dr. H. Achmad Tarmizi hadir dipelantikan

Lantas atas saran orang tuanya. Riezqy pun memilih untuk melanjutkan kuliah. Bahkan dua perguruan tinggi berhasil diraih sekaligus. Yakni Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Fakultas Hukum Universitas Terbuka (UT).

Sembari menunggu dibukanya pendaftaran Calon Taruna Akmil. Putra bungsu dari tiga bersaudara ini tidak surut untuk mengejar cita-cita impiannya menjadi Taruna Akmil. Riezqy pun terus mengasah minat dan bakat kemampuannya untuk menunjang skillnya meraih cita-cita dan impiannya menjadi taruna Akmil.

Setiap hari sembari menjalani aktifitas kampus, Riezqy selalu rajin berolahraga dan uji kemampuan fisik. Mulai dari lari, Pull Up, Sit Up, Push Up, Renang dan lainnya. Tak ketinggalan Riezqy pun dibekali serta mengasah kemampuannya dibidang psikotes.

Hingga pada akhirnya apa yang dilakukannya menjadi buah manis. Dimana Riezqy pun akhirnya berhasil lolos seleksi dan diterima menjadi salah satu Taruna Akmil Magelang 2019, pungkasnya (yudi).

Print Friendly, PDF & Email