Aksi Terpuji, Personil Anggota Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel Sibuk Memandu Anak – Anak SD Menyeberang Jalan Dan Mengatur Lalu Lintas

Berita, Nasional, Sumsel214 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan – Baturaja, Pada saat awak media melintas dengan kendaraan roda dari arah kota Palembang menuju Kota Baturaja tepatnya didepan Mapolsek Lubuk Batang Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Polda Provinsi Sumatera Selatan, rekan media langsung memberhentikan mobil dan menepi ke pinggir jalan. Tanpa basa basi awak media langsung memoto dengan menggunakan Hand Phone (HP) karena merasa terharu dengan melihat aksi sejumlah anggota Polisi yang sedang sibuk memandu anak – anak Sekolah Dasar (SD) secara bergantian untuk menyeberang jalan setelah pulang sekolah Sabtu, (10/12/2022) sekira pukul. 11.15. WIB.

BACA JUGA =  BUPATI BUOL AJAK SELURUH OPD BANGUN KOMITMEN BERSAMA TINGKATKAN PERINGKAT MCP KPK SECARA NASIONAL

Selain itu, anggota Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel lainnya tampak mengatur lalu lintas dan memberikan tanda lambaian tangan untuk mengurangi kecepatan kendaraannya baik roda 2 dan roda 4 yang melintas pada saat banyaknya anak – anak SD pulang dengan berjalan kaki.

Melihat aksi giat anggota polisi yang sangat peduli dengan dunia pendidikan ini, Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Marjuni, S.E., M.Si., saat dikonfirmasi mengatakan, mereka semua Personil Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel yang piket pada Regu I SPKT yang dipimpin KA SPKT Aiptu Robi Ashabi.

BACA JUGA =  Ir. H. Marjito Bachri Tetap Maju Pilbup OKU Dan Siap Menangkan Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024

“Anggota Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel setiap yang piket selalu rutin melakukan pengaturan lalu lintas demi kenyamanan dan keamanan pengguna jalan sekaligus membimbing anak – anak SD untuk menyeberang pada saat jam pergi sekolah dan pulang sekolah,”terangnya.

“Kami selaku warga masyarakat pengguna jalan sangat berterima kasih kepada Kapolres OKU dan Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel karena telah peduli dengan menempatkan personilnya didepan Mapolsek Lubuk Batang setiap hari,”ujar Atik Mulyati jurnalis Target OKU. com.

BACA JUGA =  Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel Gelar Giat KRYD dan Patroli Malam

“Giat rutin yang dilakukan anggota polisi tersebut sangat bermanfaat bagi kami para pengguna jalan, dimana dengan adanya petugas personil polisi dapat meminimalisir atau mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar