oleh

Aliran Sungai Bubon Lancar Warga Senang Bisa Cari Kerang

Meulaboh – Salamrakyat.com – Aliran sungai Bubon yang bermuara sampai kekuala Bubon Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat kini tampakn Lancar  membuat  para pencari lokan atau  kerang bisa menyelam pakai galah bantu demi memenuhi kebutuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Dahlan salah seorang penduduk Gampong Ujongnga,   Rabu (26/5)  mengatakan aliran sungai Krung Bubon kini sudah tampak lancar. “kami bisa  cari kerang disungai saat air pasang surut,” katanya,

BACA JUGA =  HD Optimis Karhutla di Sumsel Tetap Dapat Ditekan

Bila kami bisa mencari kerang di aliran sungai tentunya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari karena  harga jual kerang bisa mencapai Rp 13000 perbambu. “Sehari bisa peroleh 5 sampai 8 Bambu, itu kalau air sungai surut pasang,” jelasnya.

Keuchik Gampong Rangkileh Umar Dani SP  juga menuturkan pelaksanaan pembersihan sungai yang telah dilaksanakan atas bantuan Dinas Pengairan Provinsi Aceh Banda Aceh, yang melibatkan gotong Royong pembersihan sungai masyarakat Gampong Rangkileh dan sekitarnya dengan sistem bayar upah yang ditentukan.

BACA JUGA =  Kepala Desa Pinamula Mengutamakan Pelayanan Kepada Masyarakat Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Dan Pertanian

Pantauan Salam Rakyat (26/5),  sejak dilakukan pembersihan sungai dengan cara gotong royong  kini mulai dari  jembatan hubungan Gampong Rangkileh sampai kealiran dibawah   sungai sudah bersih.  ( MJ).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar