Antisipasi Tindak Kriminalitas 3C, Polsek Baturaja Timur Polres OKU Giatkan Monitoring Wilayah dan Patroli Pengamanan

Berita, Nasional239 Dilihat

Salam Rakyat.com.sumatera selatan – Baturaja, Polsek Baturaja Timur Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Polda Sumatera Selatan melakukan Patroli Pengamanan dan monitoring wilayah guna antisipasi gangguan kamtibmas serta dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel AKP Hamid, S.H., diwakili Pawas IPTU Sunadir Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur Polres OKU bersama Aipda Dafit Fe Bhabinkamtibmas Desa Terusan, Bripka M. Putra Abdulah Bhabinkamtibmas Kemelak Bindung Langit dan Bripka Ari Kurniawan Piket Intelkam menyambangi para pedagang dan masyarakat diseputaran Taman Kota Baturaja pada Kamis malam Jum’at, (05/01/2023) malam sekitar Pukul 21.00 – 22.00 WIB.

BACA JUGA =  E-Tilang Efektif Dalam Meminimalisir Kecelakaan

Kegiatan Patroli Pengamanan dan Monitoring Wilayah yang dilakukan AKP. Hamid, S.H., Kapolsek Baturaja Timur yang diwakili Pawas IPTU Sunadir bersama anggota personil Polsek Baturaja Timur Polres OKU tersebut bertujuan untuk menciptakan keadaan dan suasana yang kondusif, mengantisipasi tindak kriminalitas, terutama kasus 3C dilingkungan sekitar serta meningkatkan kewaspadaan saat bekerja dan bertugas mengingat tindak kriminal bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Para pedagang merasa senang dengan imbauan dan pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Personil Polsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel.

Kegiatan Patroli dan monitoring yang dilakukan IPTU Sunadir Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur Polres OKU bersama anggota personil Polsek Baturaja Timur lainnya seperti menyambangi para pedagang dan masyarakat diseputaran Taman Kota Baturaja adalah untuk melakukan pemantauan kondisi keamanan dilapangan, sambang dialogis bertujuan untuk selalu menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Disamping itu Anggota Patroli dan Monitoring dapat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para pedagang dan masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang tidak dikenal dalam mengantisipasi untuk menciptakan kondisi dan situasi rasa aman dan nyaman di masyarakat.

BACA JUGA =  Naproni, ST, M.Kom Kehadirannya Pas Dirasakan Masyarakat

Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU AKP. Hamid, S.H., melalui IPTU Sunadir Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur menjelaskan, bahwa kegiatan monitoring dan Patroli dengan menyambangi para pedagang dan masyarakat diwilayah hukum Polsek Baturaja Timur Polres OKU adalah sebagai langkah untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, saat bertemu dengan pedagang dan masyarakat kita menyampaikan pesan – pesan dan himbauan Kamtibmas untuk tetap selalu waspada.

BACA JUGA =  Polsek Baturaja Timur Polres OKU Polda Sumsel Berhasil Tangkap EM (22) Pelaku Curanmor Yang Kabur Ke Lampung Barat

“Selain itu, kita juga menyampaikan kepada para pedagang dan masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati – hati serta jika ada gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi Call Center 110,”ujar IPTU Sunadir

“Kita berharap, apa yang sudah kita sampaikan dari kegiatan Patroli malam yang dilakukan Polsek Baturaja Timur Polres OKU dapat membawa dampak positif dan berguna tentunya untuk masyarakat,”pungkas IPTU Sunadir.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar