Badiklat Berkomitmen Mensukseskan Germas di Lingkungan Kemhan RI

Berita, Nasional127 Dilihat

Salam Rakyat. com – Jakarta, Bertempat di halaman lapangan Bhineka Tunggal Ika kantor Kementerian Pertahanan RI, pada hari ini Selasa, (20/12/2022) dilaksanakan olah raga bersama dalam rangka *Germas* ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di lingkungan Kementerian Kesehatan RI jalan Medan Merdeka Barat no. 13-14 Jakarta Pusat yang di pimpin langsung oleh Sekjen Kementerian Pertahanan RI Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S.

Dalam sambutannya, Sekjen Kemhan menyampaikan bahwa yang melatar belakangi adanya Germas karena maraknya penyakit kronis dalam masyarakat antara lain : penyakit jantung, diabetes serta kanker. Dalam rangka mengatasi hal ini tentu pentingnya pola hidup sehat yang dinamakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas).

BACA JUGA =  Luar Biasa Sukses!!..Peserta dan Penonton Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kemenpora RI Padati GOR Baturaja

Germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi germas ini diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Menurut Sekjen Kemhan, untuk melihat kondisi kesehatan, personel Kemhan bisa melaksanakan Medical Check-up setiap berkala, Mengecek tensi darah, berat badan serta lingkar perut. Karena perubahan fisik tersebut akan bisa melihat kondisi seseorang.

BACA JUGA =  HD Berikan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Palembang

Sekjen Kemhan menekankan dalam rangka menjaga kesehatan untuk selalu menjaga pola hidup sehat diantaranya : Jangan terlalu stress dengan lingkungan dan pekerjaan, manfaatkan waktu istirahat dan refreshing bersama keluarga serta pola makan yang bergizi.

Dalam kesempatan tersebut, Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos menyampaikan Komitmen Badiklat Kemhan untuk selalu mensukseskan *Germas* terutama di kalangan personel Kabadiklat.

Kementerian Pertahanan RI telah mendapat penghargaan dari Pemerintah karena komitmennya untuk melaksanakan program
Germas yang tentunya sudah diwujudkan dalam bentuk kegiatan nyata oleh pegawai di lingkungan Kemhan RI.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar