Bentuk Polri Bermasyarakat, Bripka Rionanda Bhabinkamtibmas Talang Jawa Polsek Baturaja Barat Polres OKU Ikut Bergotong – Royong Bersama Masyarakat

Uncategorized144 Dilihat

Salam Rakyat.com.sumatera selatan – Baturaja, Bripka Rionanda Bhabinkamtibmas Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan Personil Polsek Baturaja Barat Polres OKU Polda Sumsel bersama – sama warga masyarakat binaannya bergotong royong memperbaiki jalan menuju pemakaman umum Talang Jawa pada hari Minggu, (27/11/2022) pagi.

Kegiatan bergotong – royong memperbaiki jalan untuk kepentingan masyarakat tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan kemitraan Polri ditengah – tengah masyarakat, hal ini merupakan salah satu bentuk wujud kerja nyata Bhabinkamtibmas, berbaur dengan masyarakat untuk membantu segala kegiatan dan permasalahan yang ada diwilayah binaanya.

BACA JUGA =  HD – MY Menandatangani Nota Kesepakatan Bersama Perubahan KUA dan PPAS dan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021

“Dengan mengikuti kegiatan bergotong – royong seperti yang dilakukan bersama masyarakat dalam perbaikan jalan ke TPU Talang Jawa, setidaknya kita telah memberikan contoh kepada masyarakat guna meneruskan budaya bergotong – royong yang telah menjadi tradisi dan budaya masyarakat Indonesia,”ucap Bripka Rionanda.

Menurut Bripka Rionanda, kegiatan gotong – royong untuk memperbaiki jalan menuju TPU Talang Jawa tersebut sudah menjadi kewajibnya selaku Bhabinkamtibmas.

“Karena untuk bisa menjaga dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan warga masyarakat, salah satunya melalui kerja secara bergotong – royong bersama dengan warga masyarakat,”terang Bripka Rionanda.

BACA JUGA =  Mawardi Serahkan SK PAW Ketua Harian LPTQ

Sementara itu salah satu warga masyarakat Talang Jawa mengucapkan terima kasih kepada Bripka Rionanda anggota Polsek Baturaja Barat Polres OKU Polda Sumsel yang telah sangat peduli untuk ikut langsung membantu masyarakat dalam kegiatan bergotong – royong.

“Apa yang sudah dilakukan Bripka Rionanda merupakan bentuk kebersamaan yang terjalin antara Polri bersama kami warga masyarakat Talang Jawa,”ujarnya.

Ditempat terpisah, AKP. Masdar Azum Kapolsek Baturaja Barat Polres OKU Polda Sumsel mengungkapkan, saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan bergotong – royong bersama warga masyarakat Kelurahan Talang Jawa yang dilakukan oleh Bripka Rionanda Bhabinkamtibmas setempat dalam membina masyarakat.

BACA JUGA =  HD: WBS Terintegrasi Sumsel, Pilot Project Pertama di Indonesia

“Polri sekarang ini, harus mampu dan dapat memahami yang menjadi keinginan warga binaannya. Selain memberikan imbauan kamtibmas, Polri juga harus peduli terhadap kepentingan masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlayani yang pada akhirnya tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat,”pungkas Kapolsek AKP. Masdar Azum.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar