oleh

Bersama tim Monev, Kapolsek dengan Danramil Kecamatan Lengkiti Terus Himbau Terkait Karhutla.

-Berita, OKU-617 Dilihat

OKU – Salam Rakyat
Luasnya wilayah kecamatan Lengkiti yang lebih banyak wilayah perkebunan dan hutan, memang sangat rawan dengan bakal terjadinya kebakaran hutan.
Beberapa faktor penyebab sering terjadinya kebakaran hutan adalah kondisi alam yang sedang musim kemarau, yang terkadang adanya kelalaian atau faktor kesengajaan oknum tertentu yang jahil seperti membuang puntung rokok atau bentuk lain selain itu, pembukaan lahan perkebunan juga terkadang memicu merupakan faktor kelalaian petani yang dapat menyebabkan juga kebakaran hutan.
Pada saat acara Monev di desa -desa sekecamatan Lengkiti, Kapolsek dan Danramil di wilayah kecamatan Lengkiti tak jemu – jemunya mengingatkan warga jangan sampai karena kelalaian menyebabkan kerugian akibat pembakaran hutan. Pihak Polsek dan Koramil menyampaikan himbauan ini agar pihak pemerintah desa dan anggota BPD yang hadir, di harapkan juga para perangkat desa dan BPD agar dapat ikut menghimbau juga kepada masyarakat terutama di lingkungannya.

BACA JUGA =  HD: Lokakarya Pendidikan Bentuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Medis yang Kreatif , Inovatif dan Mandiri

Pada kesempatan monitoring dan evaluasi di desa Sukaraja dan Simpang Empat kecamatan Lengkiti , Hadir
Kapolsek Lengkiti, Iptu Marjuni yang di dampingi kanit Intel Aipda Hanan dan Brigda Deri Antoni dengan Danramil wilayah kecamatan Lengkiti Kapten CPL Suwikyo beserta Babinsa Sertu Nasirin dan Serda Iin Suhardi.
Camat Lengkiti Yoyin Arifianto, AP, MSi, juga ikut mengingatkan kepada masyarakat agar himbauan pihak Polsek dan koramil ini agar di perhatikan dengan serius karena hal ini gunanya adalah untuk kepentingan masyarakat desa itu sendiri.

BACA JUGA =  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Sementara itu kades Sukaraja saat pelaksanaan monitoring dan evaluasi mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan bimbingan baik dari pihak kecamatan maupun pihak Polsek dan Koramil yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Salah satunya dengan adanya perubahan status desa dari desa tertinggal menjadi desa berkembang.
Dan pihak desa sangat berharap dengan perubahan status ini akan menjadi penyemangat pihak pemerintahan desa Sukaraja dan masyarakat untuk dapat terus memajukan desa terutama dari segi pembangunan dan pembinaan Sumber Daya Manusianya. (A.Dedy)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar