oleh

Bupati Aceh Barat Menutup Pelatihan Enceng Gondok di Kecamatan Arongan Lambalek

MEULABOH – SalamRakyat.com – Bupati Aceh Barat H.Ramli MS melaksanakan penutupan Pelatihan Enceng Gondok, di Kecamatan Arongan Lambalek,  Rabu ( 31/3/21)

Pelatihan enceng gondok ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tangga 29 – 31 maret 2021 bertempat di Gampong Kubu Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat.

Dimana Acara pelatihan enceng gondok yang diikuti sejumlah kaum ibu dan Remaja putri setempat, dengan nara sumber bapak Slamat dari Semarang.

BACA JUGA =  HD Lepas Kontingen Sumsel ke PON XX Papua

Pada acara penutupan tanpak hadir Bupati Kabupaten Aceh Barat, Ketua PKK Kabupaten Aceh Barat, Dekranasda, Kadis Diprindagkop Kabupaten Aceh Barat serta unsur Muspika Kecamatan Arongan Lambalek.

Bupati Aceh Barat sangat mendukung dan mengharapkan kerajinan enceng gondok untuk terus diperluas, serta hasil dari kerajinan enceng gondok dapat beredar ditoko toko, kedepannya harus terus diproduksi tuturnya.

Sementara Kadis Diprindagkop Kabupaten Aceh Barat Zuliyadi dalam kata sambutannya mengatakan bagi pengarajin yang telah mengikuti pelatihan enceng gondok diharapkan untuk bisa melakukan usaha secara bersama oleh kaum ibu ibu di Gampong Kubu Kecamatan Arongan Lambalek.

BACA JUGA =  Bupati OKU Resmikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Prima Qonita

Zuliyadi berharap setelah pelatihan kegiatan kerjainan dari enceng gondok ini agar dapat bertahan dan terus diupayakan dalam mengolah dan memafaatkan enceng gondok dengan tata cara yang telah didapat pada saat pelatihan, ungkapnya. ( MJ )

  • Laporan : Muhibbul Jamil
  • Editor     : Roli Masri
Print Friendly, PDF & Email

Komentar