Cegah Korban Tenggelam, Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel Imbau Warga Untuk Tidak Berenang Saat Debit Air Sungai Besar

OKU, Sumsel224 Dilihat

Salam Rakyat.com – Sumatera Selatan – Baturaja, Bentuk kepedulian dan kedekatan Polri terhadap masyarakat ditunjukan oleh IPDA. Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel pada giat rutin yang selalu dilakukan oleh Kapolsek Ulu Ogan bersama personil anggotanya dalam mengontrol debit air serta menyampaikan imbauan terhadap warga yang beraktifitas di bantaran sungai di Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering (OKU) Sumatera Selatan pada Selasa, (29/11/2022).

Giat IPDA Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel bersama personil anggotanya mengimbau terutama warga yang melakukan aktifitas di bantaran sungai Ogan, misalnya berenang pada saat hujan deras dan debit air sungai sangat besar dan deras. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya korban tenggelam akibat mandi atau berenang yang sering dilakukan anak – anak dan remaja yang perlu diingatkan akan bahaya yang mengancam keselamatan mereka.

BACA JUGA =  Hadiri Peringatan Hari Bela Negara Ke - 77, Kapolres OKU Polda Sumsel Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Sebarkan Berita Hoax Yang Dapat Menimbulkan Perpecahan Bangsa

IPDA Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polsek Ulu Ogan Polda Sumsel menjelaskan, adanya intesitas hujan yang tinggi dan tidak menentu dalam beberapa hari ini, membuat debit air tinggi dan aliran arus sungai menjadi besar. Kebiasaan warga terutama anak – anak dan remaja berenang dan bermain di sungai.

“Melihat kondisi tersebut, tentunya menimbulkan kerawanan bila anak – anak dan remaja bahkan orang dewasa tanpa pengawasan serta mengingatkan akan bahaya yang akan terjadi terhadap mereka,”Kata Kapolsek Ulu Ogan IPDA Indra Gunawan.

BACA JUGA =  Sebagai Irup di SDN 95 Desa Pengaringan, AIPDA Rudi Gunawan Mewakili Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel Titip Pesan Untuk Rajin Belajar

“Untuk itulah kita dari Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel untuk langsung dan mengimbau kepada warga masyarakat untuk terus selalu mengingatkan, terutama pada saat kapasitas air sungai dalam dan debit air besar,”terang Kapolsek Ulu Ogan Indra Gunawan.

“Alhamdulilah, pada saat dilokasi kita melihat 3 remaja yang sedang berenang di sungai Ogan di Desa Kelumpang, pada saat kita sampaikan imbauan untuk tidak kembali berenang mereka senang dan mengucapkan terima kasih sudah diingatkan,”ujar IPDA Indra Gunawan.

BACA JUGA =  Jadi Irup di SMAN 11 OKU, IPDA Jenizar Mewakili Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel Titip Pesan Kamtibmas

Ketika Sambangi kewilayah hukumnya, kata Kapolsek Ulu Ogan IPDA Indra Gunawan, Kita dari Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel tidak akan bosan – bosan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

“Intinya apa yang kita lakukan ini adalah bentuk kepedulian dan kedekatan Polri terhadap warga masyarakat,”tutup Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar