Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel Gelar Giat KRYD dan Patroli Malam

OKU144 Dilihat

Salam Rakyat. com sumatera selatan – Baturaja, Dalam rangka untuk menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Peninjauan Polres Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Polda Sumatera Selatan menggelar Apel yang dilanjutkan dengan kegiatan operasi cipta kondusif dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran pelaku 3C, Sajam, Narkoba dan lainnya pada Senin malam (05/12/2022) sekira pukul 20.00 WIB – 21.00. WIB.

Dimulai dari Pukul 20.00 WIB bertempat di lapangan Apel Mapolsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel, Kapolsek Peninjauan IPTU. Mardani diwakili KA SPK Regu II Aiptu Koderi memimpin langsung Apel Cipta Kondisi dan dilanjutkan dengan operasi patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diwilayah hukum Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel.

BACA JUGA =  Antisipasi Tindak Kriminalitas 3C, Polsek Baturaja Timur Polres OKU Giatkan Monitoring Wilayah dan Patroli Pengamanan

Apel cipta kondisi dan Patroli KRYD yang digelar Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel melibatkan 3 Personil Anggota Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel diantaranya : Bripka Andika Jauhari, Brigadir Riyan D.P dan Briptu Kadek P.J dengan menyampaikan himbauan dan Maklumat Kapolri dan memberikan arahan terhadap masyarakat. Dalam pelaksanaan Patroli KRYD, anggota Polsek Peninjauan yang bertugas bertemu dengan warga masyarakat pengguna jalan lalu lintas baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil) disampaikan himbauan Kamtibmas mengajak untuk bersama – sama menjaga Kamtibmas agar tetap Kondusif, dari segala bentuk gangguan keamanan yang dapat meresahkan warga pada malam hari.

BACA JUGA =  Polsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel Giat Safari Jum'at, Selesai Sholat Jum'at Serahkan Bantuan Al - Qur'an Untuk Masjid At- Taqwa Desa Panggal Panggal

Kapolsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel AKP Mardani mengatakan, bahwa patroli ini rutin dilaksanakan pada saat jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga dengan dilakukannya giat Patroli KRYD diharapkan dapat menjadikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel.

“Pada giat kami malam ini adalah operasi dan juga patroli untuk menciptakan kondisi yang aman diwilayah hukum Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel, kita juga dalam operasi malam ini harus tegas tetapi juga tetap mengedepankan cara – cara humanis dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, misalnya mengingatkan serta menegur para pengendara yang tidak melengkapi aturan dalam berlalu lintas,”ucapnya.

BACA JUGA =  Gowes Dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI Ke-74 Dilepas Bupati OKU Drs. Kuryana Azis Didampingi Dandim 0403 OKU Letkol (Arm) Agung Widodo, S.Sos

“Kehadiran anggota Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel ditengah masyarakat melalui giat Patroli KRYD ini guna memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat. Sehingga warga masyarakat merasa dilindungi dan terayomi,”ungkapnya.

“Meningkatkan giat Patroli KRYD merupakan salah satu wujud pelayanan keamanan demi mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar