Dekat Dengan Warga, Babinsa Koramil 403 – 12 Baturaja Turun Langsung Ke Jembatan Rantau Kumpay Sosoh Buay Rayap

Salam Rakyat.com. Sumatera Selatan – Baturaja, Sebentuk bentuk dari Kedekatan dengan warga masyarakat binaannya, Sertu Pahmi Babinsa Desa Rantau Kumpay Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan anggota Koramil 403 – 12 Kodim 0403/OKU langsung turun ke lokasi jembatan gantung Desa Rantau Kumpay yang terancam rusak akibat deras air sungai yang sudah melebihi ketinggian jembatan pada Senin, (13/03/2023).

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Melepas Carnaval Panen Hadiah Simpedes BRI Dan Apresiasi Bazar UMKM Yang Digelar BRI Cabang Baturaja

Danramil 403 – 12 Kota Baturaja Kapten CPL Suwignyo mengatakan, apa yang dilakukan Sertu Pahmi terjun langsung ke lokasi jembatan gantung yang merupakan akses jalan untuk menyeberang warga masyarakat Desa Rantau Kumpai wujud kedekatan Prajurit TNI kepada masyarakat. Hal tersebut harus dipantau demi untuk menjaga keselamatan warga saat menyeberang.

“Wujud kepedulian atas kondisi jembatan yang terendam air sungai yang deras dan bisa membahayakan warga saat menyeberang sudah ditunjukan oleh Sertu Pahmi selaku Babinsa yang hadir ditengah – tengah masyarakat saat membutuhkan bantuan,”ujar Danramil Kapten CPL Suwignyo.

BACA JUGA =  HD Inginkan Para Insinyur Dapat Ciptakan Produk

“Semoga air cepat surut, agar kondisi jembatan gantung tidak mengalami kerusakan. Karena jika jembatan rusak, maka dapat menghambat aktivas warga masyarakat Desa Rantau Kumpay,”ungkap Danramil Kapten. CPL. Suwignyo.

“Apa yang sudah dilakukan adalah sebagai langkah kedekatan Babinsa sebagai prajurit TNI dalam membina wilayahnya dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat,”tutup Danramil Kapten CPL Suwignyo.

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA =  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. OKU Menutup Turnamen Badminton PLN Tamasya CUP III Tahun 2020