oleh

Deru Gelontorkan Rp25 M Untuk Karya Bakti TNI

PALEMBANG – Salamrakyat.com – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berikan bantuan dana sebesar Rp25 Miliar untuk karya bakti TNI. Hal tersebut diungkapkan Herman Deru saat menanggapi paparan Karya Bakti Skala Besar di Wilayah Kodim 0403/OKU yang dilakukan oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasdam II/Swj.

“Salah satu pertimbangan sebagai gubernur saya mengalokasikan bantuan dana, karena ini medan yang tidak sederhana. Dan tentu kualitas yang teruji dari TNI tidak diragukan karena tidak pernah karya bakti yang telah terlaksana mengecewakan karena adanya pengalaman tersendiri bagi TNI dalam melaksanakan hal ini,” katanya, Senin (5/7/2021).

BACA JUGA =  Qorry Indrawan Sangat Mengharapkan Keluarga Besar dan Simpatisan Johan Anuar Beri Dukungan Penuh Kepada Kang Jito

Lanjut Deru,  wilayah-wilayah yang akan dilaksanakan Karya Bakti adalah wilayah yang tidak gampang, artinya tentu akan ada medan-medan berat dan tantangan yang akan ditemui baik secara geografis maupun demografis bahkan mungkin gangguan di lapangan.

“Yang kita utamakan dalam hal kinerja adalah efisiensi karena kita tidak berorientasi pada profit dalam hal ini yang ada orientasi gotong royong kebersamaan manunggal antara TNI dan rakyat serta TNI dan Pemda,” ujarnya.

BACA JUGA =  Pengangkatan JPT Pertama Pemkab OKU Selalu Mengikuti Prosedur Kata Bupati OKU Drs.H Kuryana Azis

Menambahkan, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya meminta agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan pertanggung jawaban yang baik dan konkrit baik secara administrasi maupun teknis di lapangan.

Sementara itu, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., menjelaskan jadwal Karya Bakti TNI terdiri dari 3 tahap yaitu Persiapan, dimulai dari bulan Februari sampai drngan bulan Mei Tahun 2021, kemudian pelaksanaan, pada bulan Juli sampai dengan bulan November Tahun 2021, Evaluasi dan pelaporan, pada bulan Juni sampai dengan bulan Desember Tahun 2021.

BACA JUGA =  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Berdasarkan Keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 257/KPTS/DPMD/2021 tentang pembentukan tim pendamping Karya Bakti TNI di Provinsi Sumsel Tahun 2021 menetapkan kegiatan tersebut di 3 Kabupaten yaitu  OKUT, OKUS, dan OKU. Pemprov Sumsel telah menggelontorkan dana sebanyak kurang lebih Rp25 M yang dibebankan pada APBD Provinsi Sumsel melalui DPA-SKPD Dinas PMD Sumsel, untuk mempercepat pelaksanaan pembanguna di daerah melalui program ini. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar