oleh

Deru Salurkan 1000 Ton Beras

PALEMBANG – Salamrakyat.com – Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru salurkan bantuan 1000 ton beras bagi masyarakat penerima bantuan sosial yang terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan 1000 ton ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan ojol dan komunitas pecel lele,   minggu (25/7/2021) di halaman Griya Agung.

Dikatakan Deru, Sebanyak 1000 Ton beras disiapkan untuk disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan sosial yang terdampak Covid-19. Tidak hanya sebatas menyediakan bantuan, dirinya juga dikesempatan tersebut melepas Tim Monitoring untuk memastikan agar bantuan yang diberikan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran kepada masyarakat.

BACA JUGA =  KPK Memperkuat Kerjasama Dengan Para Supervisi dan Para Penegak Hukum di Bandung Jawa Barat

“Ini bukanlah bentuk keriaan yang kita lakukan, melainkan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk menjadi saksi bahwa pemerintahan baik provinsi dan kabupaten/kota memang hadir dalam memperhatikan masyarakat yang terdampak covid19,”ujarnya.

Ia juga meminta agar masyarakat dan ormas yang termasuk dalam tim monitoring dapat melihat dan mengawasi agar bantuan ini tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang memang layak untuk menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA =  Deru : Tingkatkan Sinergitas Untuk Penyerapan Anggaran

“Saya harap setelah dilepas Tim monitoring benar – benar dapat memastikan penerima bantuan sudah terdata, terdampak, dan terukur, serta memastikan kemampuan masyarakat tersebut, apakah memang layak dibantu atau tidak,” tuturnya.

Dirinya berharap agar Bupati/Walikota untuk membentuk tim serupa agar bantuan sosial yang diberikan dapat tersalurkan tepat sasaran. Selain itu deru juga memberikan bantuan berupa satu unit mobil jenazah kepada Kodim 0418 Kota Palembang untuk membantu mereka dalam melakukan perannya ditengah masyarakat dalam membawa jenazah yang akan dimakamkan. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar