oleh

Deru Terima Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

PALEMBANG – Salamrakyat.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri upacara peringatan hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Polda Sumsel, Kamis (1/7/2021).

Jokowi menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri yang telah  menjalankan tugasnya dalam menangani Pandemi Covid-19 dan berharap Polri dalam pelaksanaan tugasnya selalu memberikan perlingungan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Bentuk ancaman terhadap masyarakat, bangsa dan negara saat ini sudah semakin kompleks hingga harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Tetapi penggunaan kewenangan Polri harus dilakukan secara bertanggungjawab,” tegas Jokowi

Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada kesempatan itu menyampaikan di Era transformasi menuju kesesuaian saat ini sangat terlihat langkah Polri untuk memperbaiki individu maupun kinerja. Untuk itu Pemprov Sumsel bersama DPRD Sumsel membantu pembangunan kantor pusat pelayanan Mapolda Sumsel.

BACA JUGA =  8.711 Orang Warga Binaan Lapas di Sumsel Dapatkan Remisi Umum

” Insha Allah pada peringatan hari Bhayangkara tahun depan Gedung Polda Sumsel ini dapat diresmikan. Kemudian sinergitas bersama TNI maupun Polri dalam menangani Karhutla dan Pandemi Covid-19 di Sumsel saat ini terus dilakukan,” terangnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof. Eko Indra Heri mengatakan saat ini ada dua permasalahan yang dihadapi pertama Covid-19, Kedua Karhutla. Namun atas kerjasama dengan FKPD dapat diatasi.

BACA JUGA =  Pedagang Pasar "Pucuk" Atas Kembali Lengser Ke Bahu Jalan

Pada kesempatan itu, HD menerima Penghargaan dari Kapolda Sumsel atas dedikasi, kontribusi dan kerjasama dalam menciptakan stabilitas kamtibmas dan pengangan Covid-19 di Sumsel.

Penghargaan diberikan juga kepada Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP., MM., dan Dirreskrimsus Polda Sumsel, Kombes H. Anton Setiyawan, SIK., SH., MH., atas partisipasi dan dukungan terhadap pembuatan Aplikasi SONGKET “Sistem Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Terpadu” yang terintegrasi dengan kamera pengintai (Asap Digital) Provinsi Sumsel. (**)

BACA JUGA =  Panen Madu Kelulut, Ketua DPRD OKU Sambangi Kampung Tualang Talang Aman

Editor: Muslimin Baijuri, S.Ag

Print Friendly, PDF & Email

Komentar