Dijalan Cor Beton Provinsi Sumsel Mobil Truck Terbalik, Respon Cepat Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel Beri Bantuan Evakuasi

Berita, Nasional, OKU388 Dilihat

Salam Rakyat. com. sumatera selatan – Baturaja, Kendaraan mobil Truck dengan Nopol BG 8630 AU yang membawa angkutan makanan dan minuman ringan mengalami insiden terbalik di jalan Provinsi cor beton Desa Kurup Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan saat melintas jalan tersebut pada Selasa, (20/12/2022) sekira Pukul 18.30. WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.


Mendapat Informasi insiden kejadian tersebut,Kapolsek Lubuk Batang bersama Anggota Personil Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel dengan sigap dan respon cepat membantu proses evakuasi membantu korban sekaligus mengatur arus lalu lintas di jalan provinsi cor beton tersebut.

Kapolres OKU AKBP Danu Purnomo, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel AKP Marjuni, S.E., M.Si., mengatakan, kecelakaan insiden Mobil Truck tersebut disebabkan dengan kondisi jalan Provinsi cor beton mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga sopir Truck kehilangan kendali dan mobil Truck tersebut terbalik akibat terjebak jalan berlubang.

BACA JUGA =  Personil Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Antusias Ikut Donor Darah

“Benar insiden mobil Truck terbalik akibat kondisi jalan yang rusak, Personil Anggota Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel langsung Ke lokasi bersama warga setempat turut membantu evakuasi mobil Truck dan memindahkan Mobil Truck ke posisi yang aman beserta muatannya,”ujar Kapolsek AKP Marjuni, S.E., M.Si.

Atas insiden kejadian tersebut, AKP Marjuni, S.E., M.Si., Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel mengimbau kepada pengendara baik motor maupun mobil sebelum berkendaraan pastikan terlebih dahulu kondisi kendaraan dalam keadaan baik dan siap jalan agar aman dalam berkendaraan. Selanjutnya untuk selalu berhati – hati dalam melintasi dijalan yang memang kondisi jalannya mengalami kerusakan agar kita tidak mengalami insiden kecelakaan seperti kendaraan mengalami terbalik.

BACA JUGA =  Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M., Hadiri Panen Perdana Padi Sawah Musim Tanam Tahun 2020 Di Desa Lontar

“Untuk membantu warga dan pengguna jalan yang melintas terutama diwilayah hukum Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel, Anggota Personil Polsek Lubuk Batang siap siaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan saat melintasi lokasi jalan provinsi cor beton yang mengalami kerusakan,”tutup AKP Marjuni, S.E., M.Si. Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel.

Sementara itu, Mardi (47) warga yang turut membantu evakuasi memberikan apresiasi kepada Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel bersama jajarannya yang langsung turun dan peduli terhadap warga pengguna jalan.

BACA JUGA =  Rapat Paripurna XI DPRD Kab. OKU Masa Persidangan Ke-3 Tahun Sidang 2020 Dalam Rangka Pengesahan KUPA dan PPAS Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun Anggaran 2020

“Sebagai masyarakat kita sangat berterima kasih atas kepedulian dari Polri , yang telah mengatur lalu lintas, memberikan pengamanan dan harus berjibaku dengan kondisi lokasi yang dengan jalan berlumpur untuk membantu mengevakuasi mobil Truck yang terjebak amblas dan terbalik akibat jalan licin serta berlubang,”ujarnya.

“Untuk memperlancar perjalanan dan memperlancar pergerakan ekonomi, semoga Pemerintah Provinsi Sumsel untuk cepat melakukan perbaikan jalan ini,”harapnya.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar