Diklat Kader Bela Negara PNS Kemhan Gol I dan Gol II Tahun 2023 Dibuka

Nasional578 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan – Baturaja, Bertempat di Lapangan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Dilaksanakan Upacara Pembukaan Diklat Kader Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi PNS Kemhan Golongan I dan Golongan II TA. 2023 yang diikuti oleh 40 orang, kegiatan ini dimulai pada tanggal 30 Januari dan akan berakhir pada tanggal 3 Februari 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E., mewakili Kabadiklat Kemhan RI. Kegiatan Diklat Kader Bela Negara lingkup Pekerjaan bagi PNS Kemhan Golongan I dan II itu sebagai Implementasi dari UUD 1945 pasal 27 ayat (3) dan UU. No. 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

BACA JUGA =  Sekum Pengprov IPSI Sumsel : Muskab IPSI OKU Tidak Sah!!.., Tidak Diakui IPSI SUMSEL Dan IPSI PUSAT

Dalam sambutannya Kabadiklat yang dibacakan Kapusdiklat Bela Negara bahwa Diklat Kader Bela Negara merupakan diklat yang diberikan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Bela Negara serta melatih WNI yang bekerja sebagai pegawai yang berkepribadian Pancasila dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi melalui berbagai pengetahuan : pengantar bela negara, nilai dasar bela negara, wawasan kebangsaan, sistem pertahanan semesta, sejarah perjuangan bangsa, kepemimpinan berwawasan bela negara, kewaspadaan dini, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, Api Semangat Bela Negara (ASBN) serta ketrampilan dasar bela negara.

BACA JUGA =  BUPATI BUOL AJAK SELURUH OPD BANGUN KOMITMEN BERSAMA TINGKATKAN PERINGKAT MCP KPK SECARA NASIONAL

Tema Diklat kali ini ” Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Kader Bela Negara Lingkup Pekerjaan Bagi PNS Kemhan Golongan I dan II TA. 2023 Mewujudkan Kader Bela negara Yang Memiliki Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Yang Tinggi ”

Kabadiklat juga menekankan bahwa peserta harus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di Pusdiklat Bela Negara serta semua instruksi dari pengajar dan pelatih. Jangan pernah menyerah dan tetap semangat merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada peserta diklat.

BACA JUGA =  Dijalan Cor Beton Provinsi Sumsel Mobil Truck Terbalik, Respon Cepat Polsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel Beri Bantuan Evakuasi

Nampak hadir dalam Upacara pembukaan yang mewakili Karopeg Kemhan, Para Kapusdiklat Badiklat Kemhan atau yang mewakili, Para Kabid, Para Widyaiswara Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.

Print Friendly, PDF & Email