oleh

DPRD OKU Turut Hadir Dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri ABIT DIKTUBA TNI AD TA 2022

Baturaja, Salamrakyat- Pelaksanaan upacara pembukaan pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD tahun ajaran 2022 di Lapangan upacara Mako Dodiklatpur Rindam ll Swj Selasa(02/08/2022).

Turut hadir PJ Bupati diwakili Kasat Pol PP Agus Salim. Ketua DPRD OKU dalam hal ini diwakilkan oleh Anggota DPRD kabupaten OKU dari Fraksi Partai Gerindra Parwin, Polres Oku, Bank BRI.

Upacara dipimpin oleh Dan Rindam Nugroho Imam Santoso.
Dalam amanatnya, Dandodiklatpur sebagai lembaga pendidikan dan ke infantrian yang tersebar di daerah.

BACA JUGA =  Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Peninjauan Polres OKU Polda Sumsel Gelar Giat KRYD dan Patroli Malam

“Besar harapan saya semoga anda sekalian dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di lembaga pendidikan ini”. Kata Nugroho

Karena Infanteri adalah merupakan pasukan tempur darat yaitu pasukan pejalan kaki yang dilengkapi dengan persenjataan ringan dilatih melakukan pertempuran jarak dekat dengan motto (cari dekati Dan Hancurkan). Untuk merebut atau menguasai medan wilayah dalam rangka mewujudkan tugas pokok TNI AD.

Sebagai bagian dari alat pertahanan negara,postur kekuatan TNI AD harus disesuaikan dengan kemungkinan ancaman terhadap NKRI yang dapat timbul sewaktu-waktu. Dengan demikian dalam rangka pembentukan prajurit sangatlah diperlukan untuk menjaga keseimbangan antara organisasi TNI AD dengan tugas pokok yang harus dikerjakan.

BACA JUGA =  Pemda Jadikan Penilaian Bidang Akuntabilitas Publik DPD RI   Sebagai  Acuan  Penyelesaian Masalah Daerah

Upacara dilaksanakan dengan lancar dan diakhiri dengan do’a bersama.(M.As)

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar