oleh

Drs. Lamazi, AS Dimata Tokoh Masyarakat OKU

Drs. Lamazi bersama H. Rizal Sargi

BATURAJA OKU-Kabupaten OKU akan menggelar pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serentak pada tahun 2020 bersama dengan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Selatan. Sampai saat ini telah bermunculan nama bakal calon yang mengemuka baik di media sosial, online dan media cetak.

Diantaranya Incumben Drs H, Kuryana Azis, Drs. Johan Anuar, kemudian mantan Bupati OKU H. Eddy Yusuf, Politisi PAN, Mirza Gumay bahkan yang tidak kalah kagetnya ada nama Kombes Pol. Drs. Lamazi, AS yang saat ini menjabat Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Sumsel.

Dari nama tersebut di atas Media Salam Rakyat menyempatkan diri meminta pendapat kepada Tokoh Masyarakat sekaligus sesepuh masyarakat OKU, H. Rizal Sargi yang juga mantan guru SMA Negeri I Baturaja OKU tentang sosok Kombes Pol. Drs. Lamazi, AS karena sosok beliau sebagai pewarna dalam pilkada-pilkada sebelumnya di OKU.

BACA JUGA =  Plh. Bupati OKU Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Tahun 2021
Saat bersama Bupati OKU, H Rizal Sargi

Pendapat H. Rizal Sargi tentang Perwira Polisi Menengah yang saat ini menjabat Ketua IKA SMANSA Baturaja Drs. Lamazi menyampaikan, dari rekam jejak beliau di Bumi Sebimbing Sekundang, Lamazi bagaikan kertas putih yang belum ada tulisannya. Dia bersekolahpun mulai dari SD 12 Air Gading, SMP Negeri 2 Baturaja hingga menamatkan SMA Negeri I Baturaja-OKU.

Jadi menurut H. Rizal, Lamazi mempunyai peluang yang besar untuk dapat mencalonkan diri sebagai Bupati maupun Wakil Bupati OKU. Mungkin inilah peluang beliau untuk dapat mengabdikan dirinya di Kabupaten OKU, informasi Lamazi akan pensiun tahun 2021 yang akan datang, jadi kalau ia mau mencalonkan diri tentunya harus mengundurkan diri sebagai Anggota Polri seperti calon-calon TNI/Polri lainnya.

Dilanjutkannya, sebenar di Kabupaten OKU pernah menjadi Bupati yang berasal dari institusi Polri yakni Muslimin Singajuru periode tahun 1968 sampai dengan 1979, bapaknya Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Erwin M Singajuru. Bahkan Gubernur Sumatera Selatan yang pertama A Bastari berasal dari kepolisian.

BACA JUGA =  Sekda Buol Drs. H. Mohammad Suprizal Jusuf, MM. Pimpin Rapat Penatausahaan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Buol

Prestasi Muslimin Singajuru pun boleh dikata penomenal diantaranya : Berdirinya pabrik PT. Semen Baturaja, berdirinya PDAM Tirta Ogan, Transemigrasi Batumarta, Infrastruktur jalan pembuka di OKU Selatan saat ini, Bendungan Oper Komering dan banyak lagi yang lainnya, ujar mantan Anggota DPRD OKU tahun 1971 ini.

Rizal menyarankan kepada Lamazi jika ingin maju ke gelanggang Pilkada tahun 2020 nantinya, ia harus all out berjuang untuk memperkenalkan dirinya di masyarakat OKU. Ada tiga kreteria seorang kalau ingin menang di Pilkada, yang pertama harus dikenal, disukai baru kemudian dia dipilih, tuturnya.

Diskusi dengan tokoh masyarakat OKU

Kalau melihat rekam jejak Lamazi sampai saat ini, ia orangnya petarung sejati, ia seorang pemikir terbukti jabatannya sekarang Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Sumsel, tentulah sudah matang dibidangnya. Orangnya ramah, supel, rendah hati dan mudah bergaul dengan siapa saja alias tidak sombong.

BACA JUGA =  HD Dorong Kabupaten PALI  Menjadi  Kawasan  Segitiga Emas

Kita berharap saudara Lamazi karakternya tidak berubah, artinya sifat berani, jujur dan terbuka. Berani melawan korupsi. Berani memihak kepentingan rakyat. Berani visioner dan berani kreatif dan berbudaya, pokoknya mengutamakan perubahanlah di Kabupaten OKU, katanya.

Rizal juga mengingatkan jangan sampai masyarakat salah memilih kepemimpinan di tahun 2020 yang akan datang. Salah memilih pemimpin, lama kita menderita. Memilih pemimpin itu penting dan yang harus di cari itu pemimpin yang akhlaknya baik budi pekertinya. Meletakan agama sebagai landasan spiritual untuk melaksanakan pembangunan serta mensejahteraan rakyat lahir batin, pungkasnya (yudi).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar