oleh

Drs. Lamazi, AS Lakukan Silaturahmi Dikediaman Mantan Bupati OKU

Dra. Lamazi AS bersama Drs. H. Yulius Nawawi

BATURAJA OKU-Kombes Pol. Drs. Lamazi AS melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah Drs. Yulius Nawawi, mantan Bupati OKU periode 2010-2015 dan juga pernah menjabat Plt Bupati tahun 2008-2010, dalam Pilkada OKU tahun 2010, Yulius Nawawi berpasangan dengan Drs. H. Kuryana Azis yang saat ini menjadi Bupati OKU. Yulius juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati OKU periode 2005-2008 mendampingi Eddy Yusuf, SH, MM.

Suasana santai dan penuh canda tawa,  Lamazi asik ngobrol bersama mantan Bupati OKU, H. Yulius Nawawi, dikediaman pribadinya. Silaturahmi ini merupakan kunjungan kekeluargaan oleh yang muda kepada yang dituakan (sesepuh). Banyak yang di bicarakan terutama mengenai perkembangan dan pembangunan Kabupaten OKU ke depan.

Nasehat dan wejangan yang positif  banyak di lontarkan oleh mantan Wakil Bupati OKU di era Bupati Eddy Yusuf ini sangat menginspirasi Lamazi. Bupati itu jabatan, untuk menjadi Bupati memang sudah ado suratan tangan masing-masing. Resiko jabatan sudah pasti ada, apapun jabatannya karena itu luruskan dulu hati kita. kata Yulius disela canda dan tawa.

BACA JUGA =  HD Beri Materi Kuliah Umum Mahasiswa Baru UBD Palembang
Keakraban antara Lamazi dengan Yulius Nawawi

Saat Lamazi ditanya apa benar ada keinginan mencalonkan diri menjadi Bupati/Wakil Bupati OKU. Lamazi menggangguk, sambil membenarkan akan jawaban dari pertanyaan tersebut. Betul Kang, tapi belum ada pasangan dan belum ada yang mengajak untuk berpasangan, jawabnya singkat. Lamazi kepengen berbuat untuk kemajuan OKU, banyak potensi yang bisa kita gali di OKU ini. Contoh bidang Pariwisata, Pertanian, dan sebagainya.

Sebagai putra daerah tentunya sangat terpanggil, walaupun sampai kini masih aktif melaksanakan tugas negara di Kepolisian RI, kalau memang masyarakat menginginkan calon di Pilkada Bupati atau Wakil Bupati OKU, aku siap Kang, kepingen menyalurkan pengetahuan bekerja selama ini, mungkin bermanfaat untuk tanah kelahiran, karena itu aku mau mengabdi di kampung halaman ini, tutur Lamazi dengan serius menyampaikan jawabannya.

Lamazi yang merupakan anak petani dari Desa Mandala Kecamatan Peninjauan OKU, H. Ahmad Sukur (AS), neneknya Butasan asal Desa Bindu Peninjauan sudah terbiasa mengunjungi dan bersilaturahmi dengan orang yang lebih dituakan atau Tokoh Masyarakat di wilayah kerjanya, bahkan diluar wilayah penugasannya.

BACA JUGA =  Kegiatan Jum'at Bersih di OKU Terus Berlanjut

Akhir-akhir ini, kita sering melihat di media sosial Facebook, Instagram, berita-berita lokal bahkan mendengar siaran Radio tentang sepak terjang Drs. Lamazi di bidang Sosial Kemasyarakatan diantaranya menghadiri persedekahan, kondangan pernikahan, mengunjungi dan membantu orang yang dalam kesusahan karena dilanda musibah kebakaran. Bahkan aktifitas beliau sebagai Ketua di IKA SMANSA.

Foto bersama dgn latar belakang akrasa OKU

Kunjungan Lamazi AS, sebagai pribadi kepada Yulius Nawawi dan keluarga, memohon do’a, dukungan dan arahan beliau yang nota bene sebagai Tokoh Masyarakat OKU. Demikian juga kepada masyarakat OKU, ia meminta do’a restunya, dengan harapan dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat OKU.

Lamazi mengungkapkan ada tiga pengabdian dalam hidupnya : Pertama pengabdian kepada orang tua, boleh dikata sudah ia jalankan, Kedua  pengabdian kepada instutusi di Kepolisian, saat ini ia diberi kepercayaan menjabat Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Sumsel dan Ketiga, pengabdian kepada tanah kelahiran/Masayarakat boleh dikata belum maksimal, ujarnya.

BACA JUGA =  Wakil Bupati Boul Resmikan Kampung Tangguh Di Desa Pajeko Kecamatan Momunu

Menurutnya, jabatan seorang pemimpin tersebut merupakan amanah dan amanah itu di berikan oleh masyarakat OKU melalui Pilkada tahun 2020 yang akan datang. Lebih jauh Lamazi menjelaskan bahwa dia tidak Arogan. Saya tidak arogan dan atau ambisi mengejar jabatan sebagai Bupati atau Wakil Bupati OKU. tujuan saya hanya ingin berbuat lebih banyak untuk daerah yang saya cintai ini dan ingin membuat masyarakat OKU senyum, damai, nyaman dan sejahtera tanpa melihat dari berbagai perbedaan suku, ras maupun agamanya, katanya.

Mengenai visi dan misinya, sudah dia persiapakan dan akan di paparkannya pada saat waktu tiba kampanye. Apabila terpilih nantinya jadi Bupati atau Wakil Bupati, dia ingin membuat daerah OKU yang biasa disebut Bumi Sebimbing Sekundang menjadi contoh dan atau barometer perkembangan bagi daerah Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan, pungkasnya (bta01)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar