Gelar Reses, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri : Siap Perjuangkan Aspirasi Untuk Kepentingan Dan Kesejahteraan Masyarakat

Nasional, OKU, Sumsel325 Dilihat

Salam Rakyat. com sumatera selatan – Baturaja, Ir.H. Marjito Bachri, S.T., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Reses Pimpinan dan Anggota DPRD OKU masa persidangan ke III Tahun Anggaran 2022 dari Fraksi GERINDRA bertempat di Gedung Serga Guna Desa Sleman Kecamatan Semidang Aji pada Jum’at, (16/12/2022).

Kehadiran Ir. H. Marjito Bachri, S.T., Ketua DPRD OKU pada Reses tersebut turut didampingi oleh Staf Ahli DPRD OKU A.Syukri Holil, S.IP., M.Si., dan Eko Sungkono Patra, S.E., M.Si., dan dihadiri Kepala Desa Sleman Arafik, Serda Suliadi mewakil Koramil 01/ Pengandonan, IPTU Wahyudin, S.H., M.Si., Kapolsek Semidang Aji Polres OKU Polda Sumsel, Bripka Radial Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat sekitar lokasi Reses.

Dalam kesempatannya, Ir. H. Marjito, S.T., Ketua DPRD OKU yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra OKU dalam sambutannya mengatakan, tentunya dalam kegiatan reses ini merupakan bagian dari tanggung jawab yang diamanahkan oleh undang-undang di mana anggota DPRD tiga kali dalam setahun Untuk menyerap aspirasi masyarakat tentunya dalam kesempatan ini masyarakat dibuka seluas-luasnya untuk menyampaikan keluh kesah ataupun usulan-usulan kepada dewan yang ada di Dapil IV , terkhusus Masyarakat di Kecamatan Semidang Aji.

BACA JUGA =  Menempati Survei Grade Tertinggi, Ir. H. Marjito Bachri Layak Pimpin OKU dan Menjadi Bupati OKU Periode 2024 - 2029

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu diperjuangkan dan akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk diprioritaskan, intinya kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga masyarakat,”ujar Ir. H. Marjito Bachri, S.T.

Ir H.Marjito Bachri menyampaikan ucapan terima kasih kepada 10 Perwakilan Desa yang ada di Kecamatan Semidang Aji yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu Marjito Bachri menyatakan akan siap memperjuangkan untuk kesejahteraan dan kepentingan masyarakat banyak.

Ir. H. Marjito Bachri, S.T., menambahkan dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto akan maju sebagai Calon Presiden di 2024 dan juga mohon pamit kepada seluruh masyarakat yang hadir bahwa dirinya akan mencalonkan diri menjadi Bupati 2024 nanti, mengingat pejabat pemerintah Kabupaten OKU yang terdahulu sudah banyak yang meninggal dunia dan untuk itu beliau mohon pamit serta dukungan kepada seluruh masyarakat atas pencalonan beliau yang memastikan akan ikut mencalonkan diri pada Pilbup 2024 mendatang.

BACA JUGA =  Hadiri Peringatan Hari Bela Negara Ke - 77, Kapolres OKU Polda Sumsel Mengajak Masyarakat Untuk Tidak Sebarkan Berita Hoax Yang Dapat Menimbulkan Perpecahan Bangsa

“Masa Reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. Aspirasi masyarakat yang berhasil dihimpun pada Reses ini, nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga DPRD OKU,”tegasnya.

Mewakili salah satu aspirasi warga yang hadir dan sangat menyentuh, perihal salah satu sekolahan yang ada di daerah Semidang Aji karena lingkungan Sekolah Dasar (SD) Negeri 98 OKU yang ada di Desa Sleman belum seluruhnya dikelilingi pagar sekolah.

Kondisi tersebut, warga menyampaikan kalau lingkungan sekolah mudah dimasuki oleh hewan ternak masyarakat seperti Kambing, Sapi dan hewan lainnya.

BACA JUGA =  Ir. H. Marjito Bachri Tetap Maju Pilbup OKU Dan Siap Menangkan Prabowo Subianto Pada Pilpres 2024

Atas penyampaian aspirasi warga yang merupakan salah satu guru SDN 98 OKU agar sekolah tersebut segera diberi pagar sekolah keliling dengan tujuan tidak menggangu konsentrasi anak pada saat belalajar di sekolah. Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S.T., sangat mengapresiasi dan dengan tegas siap akan memperjuangkan dan merealisasikan pagar sekolah yang menjadi usulan dalam reses tersebut.

Diakhir reses sebagian besar masyarakat Desa Sleman Kecamatan Semidang Aji dari kalangan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat yang hadir secara bersama – sama siap memberikan dukungan dan memenangkan Bapak Parabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024 dan Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU yang juga Ketua DPC Partai Gerindra OKU untuk menjadi Bupati OKU pada Pilkada Bupati OKU Tahun 2024 mendatang.

(Jurnalis : AGUS MAULANA)

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar