Hadiri Peringatan Hari Bela Negara Ke – 77, Ketua DPRD OKU : Rasa Berbangsa Dan Bernegara Harus Tetap Diwariskan Kepada Generasi Bangsa Berikutnya

OKU, Sumsel266 Dilihat

Salam Rakyat .com sumatera selatan – Baturaja, Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Ke-77 Tahun 2022, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S. T., hadiri dan mengikuti upacara yang diadakan di Lapangan Upacara Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan pada hari ini Senin, (19/12/2022).

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke – 77 Tahun 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh pemerintah daerah dan instansi pemerintah serta komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022 di Kabupaten OKU dipimpin langsung oleh Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP., M.M., M.Pd., serta Forkompinda OKU lainnya.

BACA JUGA =  Terima Kasih !!!...Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU Sekaligus Ketua BANGGAR Setujui Serta Sahkan Kenaikan Gaji RT dan RW

Pada amanatnya Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, S.STP., M.M., M.Pd., ada beberapa pesan yang disampaikan diantaranya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

“Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia dapat berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat yang didasari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat mulai dari prajurit TNI, petani, nelayan, santri, pedagang kecil, ulama dan elemen rakyat lainnya”ujarnya.

Lebih lanjut Pj Bupati OKU juga berharap seluruh aparatur negara dapat mewujudkan semangat bela negara dalam bekerja melayani masyarakat Kabupaten OKU.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S. T., dengan tegas menyampaikan, agar kita semua komponen anak bangsa untuk tetap harus setia ada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA =  HUT PGRI Ke - 77 Dan HGN, Ketua DPRD OKU Sebut Profesi Guru Sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Apa yang telah disampaikan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S.T., yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra OKU, bukan tidak beralasan, karena dengan melakukan pembelaan kepada Negara, artinya bukti menghargai para pejuang – pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan.

“Kita semua sebagai warga negara bagian dari komponen bangsa agar bisa membela tercinta ini dengan cara dan profesi masing – masing, karena dengan menanamkan rasa bernegara maka akan timbul jiwa membela negara, baik dari luar maupun dari dalam, sehingga pejuang bangsa ini merasa bahagia dalam tidur panjangnya,”tuturnya.

BACA JUGA =  Safari Cek Pos Satkamling, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Ajak Masyarakat Dukung Program Pemkab OKU dan Kapolres OKU

Ditambahkan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S.T., untuk dapat menimbulkan jiwa membela negara, maka dari semua komponen anak bangsa kiranya tetap selalu memegang teguh dasar filosofi bangsa dan negara ini.

“Rasa berbangsa dan bernegara harus tetap diwariskan pada generasi bangsa berikutnya, sehingga secara langsung akan menimbulkan rasa untuk membela negara tercinta ini,”pungkasnya.

(Jurnalis Agus Maulana)

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar