Halangi Akses Jalan, Respon Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga Masyarakat

OKU, Sumsel407 Dilihat

Salam Rakya.com.sumatera selatan – Baturaja, Respon cepat Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumatera Selatan ditunjukan dengan membantu warga saat terjadinya pohon tumbang yang terjadi di Dusun Talang Seluwai Desa Belandang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera pada hari ini Rabu, (30/11/2022). pagi sekira pukul.10.10. WIB.

Cuaca ektrim diiringi hujan deras dan angin kencang diwilayah kecamatan Ulu Ogan dalam beberapa hari ini, mengakibatkan terjadi pohon tumbang dipinggir sehingga menutup akses jalan warga masyarakat dan menggangu pengguna kendaraan motor dan mobil.

BACA JUGA =  Gelar Giat Jum'at Curhat, Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel Sampaikan Pesan dan Imbauan Kamtibmas

Mendapat informasi dari warga masyarakat adanya pohon tumbang di Dusun Seluwai Desa Belandang, IPDA Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel respon cepat dan tanggap memerintahkan Bripka Heru Bhabinkamtibmas Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel untuk mengevakuasi pohon yang tumbang bersama warga masyarakat binaannya sehingga mobilisasi masyarakat yang akan melintas dari Kecamatan Pengandonan menuju Kecamatan Ulu Ogan atau sebaliknya tidak terhambat dan berjalan lancar.

BACA JUGA =  Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., Lakukan Kunjungan dan Pengecekan Poskamling Desa Tanjung Dalam Lubuk Batang

Hal tersebut dijelaskan IPDA Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel melalui Bripka Heru Bhabinkamtibmas Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel.

IPDA Indra Gunawan Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel melalui Bhabinkamtibmas Bripka Heru mengatakan, Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat artinya kegiatan mengevakuasi pohon tumbang yang menghambat akses jalan bersama warga masyarakat merupakan bentuk sinergitas dan kedekatan Polri dengan masyarakat dalam setiap kegiatan.

“Tumbangnya pohon yang menghambat akses jalan tersebut dilaporkan warga ke Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel, kemudian ditindak lanjuti untuk mendatangi lokasi dan langsung dilakukan pemotongan batang pohon dan mengevakuasi bekas potongan pohon yang telah di potong,”jelas Bripka Heru.

BACA JUGA =  Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kab.OKU Resmi Berdiri

“Berkat kerjasama dan sinergitas antara Bhabinkamtibmas Polsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel akhirnya pohon yang tumbang dapat disingkirkan sehingga akses jalan berjalan lancar dan tidak menghambat warga masyarakat pengguna jalan,”tutup Bripka Heru mewakili Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar