oleh

HD Beri Materi Kuliah Umum Mahasiswa Baru UBD Palembang

PALEMBANG – Salamrakyat.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengaku mendapat kehormatan diberi kesempatan untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa baru di Universitas Bina Darama (UBD) Palembang.

Herman Deru mengatakan kegiatan kuliah umum merupakan, kegiatan produktif bagi insitusi pendidikan.

“Saya mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk bisa memberikan materi kuliah umum bagi mahasiswa baru UBD. Kegiatan hari ini merupakan hal yang sabgat produktif bagi insitusi pendidikan yang memberi kesempatan orang non akademik bisa turut memberikan kuliah umum,” kata HD saat membuka kuliah umum UBD tahun akademik 2021-2022 di Universitas Bina Darma, Senin, (27/09).

BACA JUGA =  GNPF-U Desak Bupati Tutup Tempat maksiat

Menurut HD, UBD secara tidak langsung memberikan wawasan melalui sumber yang berstatus non dosen. Herman Deru juga berharap untuk UBD kedepannya terus mengundang tokoh-tokoh lainnya untuk memberikan materi kuliah umum pada mahasiswa.

“UBD ini mengajak mahasiswanya mendapatkan wawasan dan pengetahuan secara tidak langsung dari sumber yang non dosen. Mulai dari praktik dilapangan dengan prespektif saya, kalau bisa juga saya minta UBD mengundang juga dari tokoh-tokoh lain yang mungkin juga bisa menambah kergaman ilmu bagi mahasiswa. Karena mahasiswa juga butuh wawasan yang lebih dan itu tidak cukup hanya iptek saja.” Tuturnya.

BACA JUGA =  Masyarakat OKU Pertanyakan Keberadaan Perkebunan Sembawa

Dalam kesempatan itu juga, Herman Deru memberikan beberapa motivasi kepada Mahasiswa UBD. Untuk selalu semangat dalam belajar dalam menentukan arah tentang tujuan yang akan dicapai serta terus mencoba ketika mengalami kegagalan.

Sementara itu, Rektor UBD, Dr. Sunda Ariana M.Pd M.M mengucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah memberikan beasiswa kepada 900 Mahasiswa UBD.

Kuliah umum tersebut juga dihadiri kurang lebih 1200 mahasiswa baru UBD, hadir secara lngsung maupun virtual.

BACA JUGA =  Penambang Meninggal Akibat Ditimpa Runtuhan Tebing Kapur

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi, Ketua Umum KONI Prov. Sumsel, H. Hendri Zainudin, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

News Feed