HD: Promosikan Kopi Sumsel, Bangkitkan Ekonomi Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru katakan Sriwijaya Coffee and Culinary Fest 2021 adalah cara untuk mempromosikan produk kopi asal Sumsel yang tidak kalah saing dengan produk daerah lainnya. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuat masyarakat bangga dan mencintai produk-produk lokal yang dimiliki Sumsel.

“Saya apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Bahwa kita harus lebih agresif lagi untuk memulihkan ekonomi, salah satunya yaitu menghidupkan sektor pariwisata dengan melibatkan pelaku bahkan pebisnis di bidang pariwisata. Kegiatan ini dapat menjadi salah satu langkah yang kita ambil,” ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri acara Sriwijaya Coffee and Culinary Fest 2021.

BACA JUGA =  Sebagai Bentuk Empati, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Besuk Admiati Somad Ketua MUI OKU Dan Idrus Mantan Anggota DPRD OKU di RS Antonio Baturaja

HD berharap kegiatan ini akan membangkitkan semangat petani kopi. Menurutnya, potensi kopi di Provinsi Sumsel sangat besar, namun masih kurang dikenal karena adanya berbagai faktor. Oleh sebab itu, HD mengajak masyarakat untuk mencintai produk lokal.

Meskipun saat ini sebagian besar kopi Sumsel masih di ekspor melalui pelabuhan dari daerah lain, diharapkan setelah Pelabuhan Tanjung Carat selesai dibangun maka dapat menunjang ekspor yang lebih luas lagi ke luar negeri sehingga produk kopi Sumsel dapat lebih dikenal oleh nasional bahkan dunia.

BACA JUGA =  BUPATI BUOL AJAK SELURUH OPD BANGUN KOMITMEN BERSAMA TINGKATKAN PERINGKAT MCP KPK SECARA NASIONAL

“Tidak perlu ekstensi tapi diharapkan produksinya dapat berkali-lali lipat dengan hasil yang maksimal. Kami tidak akan membiarkan petani bekerja sendiri, karena itu kami membantu petani untuk berjuang bersama untuk sektor kopi ini. Dengan momen ini kita harus ubah, perubahan itu bukan spekulasi tetapi untuk menyongsong pasar baru yang lebih diperkuat,” tutur Dia.

Kadisbudpar, Aufa Syahrizal., SP., M.Sc., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pariwisata dunia yang ke 27, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kita memiliki wisata lainnya.

BACA JUGA =  Turut Meninjau Pelaksanaan Natal 2022, Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU Berharap Kerukunan Dan Kedamaian Umat Beragama Selalu Terjaga

Kegiatan ini dihadiri seluruh asosiasi kopi di Sumsel dan telah diselenggarakan dari tanggal 25-27 September 2021.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto MH, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumsel, Hari Widodo (**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar