oleh

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Baturaja Beraudiensi Dengan ketua DPRD OKU, Prihal Kenaikan Harga BBM, Pengalihan Subsidi Dan Mafia Migas

Baturaja, Salamrakyat- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baturaja meminta ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri. Untuk beraudiensi di ruang rapat ketua DPRD OKU. Senin.(05/09/2022).

Dalam menyikapi tragedi yang telah menyakiti hati rakyat mengenai kenaikan BBM bersubsidi oleh pemerintah pusat (presiden) maka hal ini menuai berbagai macam reaksi masyarakat kabupaten OKU. Sehingga mengundang himpunan mahasiswa islam (HMI). Cabang baturaja memberikan suatu pernyataan sikap tegas diantaranya.

1.Kami menolak tegas mengenai kenaikan harga BBM bersubsidi yang dapat menyengsarakan rakyat ekonomi menengah kebawa.
2.kami mendesak agar segera diganti sales brand manager rayon ll sumsel pertamina TBBM OKU. Karna telah gagal menciptakan keadilan bagi masyarakat OKU.
3.kami mendesak agar pertamina TBBM banuayu memberikan sangsi berjenjang kepada SPBU yang lalai akan kewajiban pokok pendistribusian kepada masyarakat.
4.kami mengusulkan kepada DPRD kab. OKU untuk segera memberikan pernyataan sikap tegas untuk menolak kenaikan BBM tersebut kepada DPR RI. Melalui pesan tertulis (FAX).

BACA JUGA =  Parwanto,SH. MH Anggota Dewan Partai Gerindra Turut Meriahkan HUT RI Ke -77 Membagikan Hadiah Door Prize Kepada Pemenang Lomba

Surat pernyataan itu pun langsung ditandatangani oleh Novriadi andista selaku formature ketua umum.

Pada audiensi yang di paparkan penjelasan prihal keinginan himpunan mahasiswa islam (HMI) ketua DPRD OKU. Ir. H. Marjito Bachri.

“Mengajak Kader HMI tetap kritis dan idealis menyikapi persoalan kebangsaan yang diutamakan lagi persoalan yang ada di Kabupaten OKU ini, dan beliau mengatakan.

Mestinya Kita semua berpikir, jangan setelah ada kasus kita bergerak tapi yang tepat itu sebelum kasus muncul kita sudah bergerak disitu kan kita dapat melihat perkembangan. Menjadi pertanyaan saya juga kemiskinan diangka 11 sampai 12% ini bagai mana tempatnya supaya nanti kita memberikan bantuan tempat sasaran.

BACA JUGA =  Imron Merenung Di Bukit Pelawi, Saat HUT RI Ke-75

Nah kita selalu ngomong angka kemiskinan sekian persen sedangkan kita tidak ada tindakan dan sudah sangat tepat tindakan adik-adik HMI dengan melakukan penyampaian aspirasi dalam bentuk audiensi ini” ujar Kang Jito

Ketua komisi 1 DPRD OKU Ledi patra SP.M. SI dalam diwakili oleh Naproni. ST. M.KOM didampingi oleh sekretaris komisi 1 Ir. H. Syaifudin. AB pada pernyataan nya tidak jauh beda dengan penjelasan ketua DPRD OKU sebelumnya, dan ditambahkan nya lagi prihal mafia BBM yg semakin menjadi di kabupaten OKU ini.

BACA JUGA =  Lamazi, AS Posisi Teratas pada Polling yang Beredar di Medsos

“Mengakibatkan banyaknya masyarakat yang mengeluhkan hal ini dan sangat merasakan dampak nya, contoh kecil nya ongkos ojek pun otomatis naik apabila BBM naik”. Terangnya

Juga turut hadir kapolres OKU dalam hal ini diwakili oleh kasat intel.( M.As).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar