HUT PGRI Ke – 77 Dan HGN, Ketua DPRD OKU Sebut Profesi Guru Sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

OKU, Pendidikan372 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan -Baturaja,Peringatan Hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 77 tahun dan Hari Guru Nasional (HGN) Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri diberikan waktu spesial oleh ribuan guru yang memenuhi gedung kesenian Baturaja dalam untuk mengucapkan selamat hari guru. Marjito dalam kesempatan tersebut langsung menyambut baik hal tersebut.

Dalam sambutannya, Marjito mengucapkan serta mendo’akan para pahlawan tanpa tanda jasa agar selalu sehat dalam memberikan ilmu kepada para siswa didiknya. Mengingat sekolah baru saja memulai pelajaran tatap muka dengan 100 persen pulih seperti semula.

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, S.T., Dukung Penuh Terlaksananya Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kemenpora RI

“Hari ini tanggal 25 November 2022 ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional (HGN) sudah masuk yang ke 77 tahun juga sebagai wadah perjuangan guru, pendidik dan tenaga pengajar dalam memperjuangkan NKRI bertujuan mencerdaskan Anak Bangsa untuk melawan kebodohan dan keterbelakangan pada masyarakat dalam memajukan pendidikan nasional.

“Kita baru selesai dalam menghadapi pandemi covid-19, dan kita juga baru mulai kembali belajar tatap muka 100 persen. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada guru agar dapat senantiasa mendidik muridnya menjadi orang yang cerdas,” kata Marjito.

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Pimpin Rapat Istimewa Untuk OKU Pulih Lebih Cepat

“Sedikit menyampaikan, bahwa di tanah air banyak berdirinya organisasi guru yang berbeda – beda, namun semua itu dijadikan satu wadah yakni PGRI, agar wadah ini menjadi solid dalam perkembangan pendidikan untuk anak bangsa, apalagi ini era modernisasi harus maju dan mengikuti perkembangan,”ungkap Marjito Bachri.

Selain mendoakan, Marjito Bachri juga memberikan support kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk menjadikan guru sebagai prioritas utama. DPRD OKU selalu siap dan suport program pemerintah untuk kesejahteraan para guru, hal ini sebagai ucapan terimakasih kepada guru karena tetap mempunyai integritas tinggi untuk memajukan anak bangsa.

BACA JUGA =  Bersama Ulama dan Ribuan Warga NU, Ketua DPRD OKU Sambut Harlah NU Ke - 1 Abad di Kecamatan Lubuk Raja

“Perjuangan sudah terbukti, ditambah pada tahun 2020 lalu, dimana kita bangsa Indonesia dan dunia dilanda bencana yakni Pandemi Covid – 19, dengan merancang sistem Online. Seorang guru tetap memberikan arahan untuk tetap melaksanakan pembelajaran,”ujar Marjito Bachri.

” Untuk kesejahteraan guru DPRD OKU siap mersinergi dengan Pemerintah Daerah, dan kami siap suport seluruh kegiatan yang menyangkut kesejahteraan guru,” pungkas Marjito Bachri.

Redaktur. Agus Maulana

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar