oleh

Imron Merenung Di Bukit Pelawi, Saat HUT RI Ke-75

Baturaja OKU-SalamRakyat.com, Tiap warga negara Indonesia mempunyai cara berbeda dalam merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, termasuk hal yang dilakukan seorang ASN yg saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten OKU, Imron HS. melakukan kegiatan Gowes menaiki bukit Pelawi dengan bersepeda Senin (17/8/30).

Imron HS, Mengheninkan Cipta Saat HUT RI ke-75
Mengheningkan Cipta mengenang arwah Pahlawan saat detik detik Proklamasi

Imron mengatakan bahwa kegiatan ini dilakuan tidak lain hanya untuk mengenang jasa arwah Pahlawan yang telah mendahului kita. Dengan bersepeda menaiki tebing Pelawi menuju stasiun pemancar PT. Telkom dan TVRI hanya sekedar untuk merenung/mengheningkan cipta secara serentak diseluruh Indonesia dimasa wabah Covid-19 ini.

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Ucapkan Selamat Dan Sukses Atas Terlaksananya Rapat Koordinasi Forkopimda Se - Sumsel Tahun 2022

Ketika dibincangi awak media SalamRakyat.com, Imron mengatakan bahwa pada saat upacara detik-detik pembacaan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kali ini sengaja memilih Bukit Pelawi untuk mengheningkan cipta mengenang arwah pahlawan kita. Bukanya tidak mau ikut Upacara HUT RI, namun keterbatasan peserta upacara guna mematuhi Protokol Covid-19 cetusnya.
Ya untuk tahun 2020 ini beda dengan tahun 2019 dimana kita masih menyaksikan upacara penaikan dan penurunan bendera merah putih di taman kota Baturaja.

BACA JUGA =  HD Targetkan Sumsel Masuk 10 Besar Perolehan Mendali di Ajang PON 2021 Papua

Dari atas bukit Pelawi dengan suasana alam yang masih asri terdampar luas pemandangan kota Baturaja, dengan bersepeda berupayah menelusuri jalan tebing yg tinggi setelah mencapai puncak kita dapat merasakan bahkan merenungkan sidikit rasa betapa beratnya perjuangan Para Pahlawan bangsa ini merebut kemerdekaan. Jadi banyak cara yang dapat kita lakukan.

Tebing Pelawi, Senin (17/8/20)

Selain Imron tampak juga Fezar (16) serong siswa salah satu SMA Negeri di OKU, kalau Imron menaiki bukit Pelawi dengan bersepeda sementara Fezar dengan berjalan kaki. Dengan berjalan kaki saja rasanya capek bangaimana dengan bersepeda katanya.

BACA JUGA =  Mawardi Hadiri Wisuda Akbar Ash Syiddiqiyah

Dikesempatan itu Imron yang juga tergabung dalam Komunitas Radja Gowes menyampaikan bahwa masih dalam rangka HUT RI ke-75 panitia akan nengadakan Track Team Exspidisi Merah Putih dengan Rute Baturaja -Palembang pada 29 Agustus 2020 mendatang (Bta-Roli)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar