Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E., Tutup Diklat Kader Bela Negara PCPM BI

Berita, Nasional116 Dilihat

Salam Rakyat. Com – Bogor, Bertempat di Lapangan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Bela negara Badiklat Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada hari ini Sabtu, (21/01/2023) di Desa Cibodas Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat dilaksanakan penutupan Diklat Kader bela negara bagi Calon pegawai Asisten Manajer angkatan ke-37 Bank Indonesia Tahun 2023 sebanyak 150 orang. Kegiatan tersebut dimulai sejak tanggal 17 Januari dan berakhir pada hari ini tanggal 21 Januari 2023.

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E, di dampingi Ibu Emilia Andam Suri Deputi Direktur Bank Indonesia. Kapusdiklat Bela Negara mewakili Kabadiklat Kemhan RI Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos. untuk menutup kegiatan tersebut. Dalam sambutan Kabadiklat yang di bacakan oleh Kapusdiklat Bela Negara menyampaikan ucapan terimakasih pada Kapusdiklat Bela Negara, Narasumber, penyelenggara dan pendukung serta semua pihak yang telah membantu kelancaran penyelenggaraan Diklat Kader Bela Negara.

BACA JUGA =  Hari Kedua, Drs. Edward Candra, M.H, Sebagai Plh Bupati OKU Melakukan Peninjauan Ke Unit Bagian Dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Direktur BI Institute yang telah bekerja sama dengan Badiklat Kemhan. Dalam sambutannya, Kabadiklat juga menyampaikan bahwa alumni Diklat Kader Bela Negara dituntut dapat mengaktualisasikan pengetahuan nilai dasar Bela Negara dan ketrampilan dasar Bela Negara yang telah di terima dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun materi Diklat kader bela negara yang sudah dilaksanakan antara lain : pengantar bela negara, nilai dasar bela negara, wawasan kebangsaan, sistem pertahanan semesta, sejarah perjuangan bangsa, kepemimpinan berwawasan bela negara, kewaspadaan dini, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, ketrampilan dasar bela negara serta Api Semangat Bela Negara (ASBN).

BACA JUGA =  Kabupaten OKU Kembali Menerima Penghargaan PORKLIM (Program Kampung Iklim) Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Upacara penutupan dihadiri oleh Ibu Emilia Andam Suri Deputi Direktur BI, Staf Bank Indonesia, Para Kapusdiklat Badiklat dan yang mewakili, Para Kabid dan Widyaiswara di lingkungan Pusdiklat Bela Negara. Upacara penutupan Diklat diakhiri dengan demonstrasi PBB dengan Konfigurasi huruf *PCPM 37*, Yel-yel dan senam maumere serta pemberian piagam penghargaan bagi peserta terbaik.

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar