Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora RI Resmi Ditutup, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Berpesan Kepada Para Atlit Untuk Terus Semangat Berlatih

Berita, OKU, Olahraga428 Dilihat

Salam Rakyat.com sumatera selatan – Baturaja, Hadiri Acara Penutupan Kejuaraan Pencak Silat Terbuka Piala Kemenpora RI, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri bukti nyata telah memperlihatkan dukungannya terhadap geliat Olah Raga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, kali ini dengan mendukung penuh atas terselenggaranya pelaksanaan Event Bergengsi Kejuaraan Terbuka Pencak Silat memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Sebanyak 800 Atlit dari 53 Kontingen dari berbagai daerah yang ada di pulau Sumatera sejak hari Senin – Kamis dari tanggal 19 – 22 Desember 2022 telah mengikuti dan meramaikan Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora RI yang telah digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja.

Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, para Atlit Pencak Silat baik dari tingkat Anak – Anak, Pra Remaja, Remaja dan Dewasa baik Putera maupun Puteri telah bersaing selama 4 hari secara ketat dalam Kejuaraan Pencak Silat Berskala Nasional dalam memperebutkan Piala bergengsi dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang digagas dan diselenggarakan oleh Perguruan Pencak Silat (PPS) Satria Muda Indonesia (SMI) Kabupaten OKU bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Selatan dan didukung Kemenpora RI.

BACA JUGA =  Forkompimda OKU Cek Pos Sat Kamling Desa Terusan, Ketua DPRD OKU : Pos Kamling Selain Untuk Menjaga Kamtibmas Juga Sebagai Perekat Silaturahmi Masyarakat

Tampak Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri bersama PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang dalam hal ini di wakili oleh Kadispora OKU Hemni Rusdi, S.E., Dandim 0403/OKU yang diwakili Kapten Suwignyo Danramil Kota Baturaja, Rafli Sahadi mewakili KONI OKU, IPSI Provinsi Sumsel, Rano Antoni, S.E., Ketua Panitia Pelaksana, Kadishub OKU diwakili Jauhari, S.E., M.M., dan Undangan lainnya dalam acara penutupan secara resmi Event Kejuaraan bergengsi Pencak Silat Terbuka memperebutkan Piala Kemenpora RI, terlihat senang dan bangga dengan jalannya proses pembukaan hingga penutupan acara Kejuaraan Pencak silat Piala Kemenpora RI yang berjalan dengan baik dengan dibanjiri para peserta Atlit Pencak Silat dari berbagai daerah/kota di Sumatera.

“Saya selaku Pembina Satria Muda Indonesia (SMI) Kabupaten OKU dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik dalam melaksanakan acara dari IPSI Sumsel, dimana kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar,”ujar Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra OKU dalam sambutannya Kamis, (22/12/2022).

BACA JUGA =  Safari Cek Pos Satkamling, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Ajak Masyarakat Dukung Program Pemkab OKU dan Kapolres OKU

“Kepada para Atlit yang hari ini mendapat juara tentunya jangan bangga, jangan sombong dan bagi yang belum mendapatkan prestasi pada kali ini, teruslah berlatih dengan sungguh – sungguh, agar keterampilan semakin meningkat dan meraih prestasi yang baik di event – event yang akan datang,”pesan Marjito Bachri.

“Saya bangga dengan semangat semua adik – adik atlit yang telah jauh – jauh hadir dan bertanding dengan penuh sportifitas. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan kedepan akan kita tingkatkan lagi,”tutup Marjito Bachri.

Sementara itu, Rano Antoni, S.E., Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Pencak Silat Piala Kemenpora RI menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pemkab OKU dan semua pihak yang telah memberikan support dan dukungan hingga terlaksananya kegiatan ini hingga berjalan dengan baik dan lancar di kota Baturaja, terutama kepada Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri yang telah begitu peduli dalam memberikan dukungan penuh dari awal hingga selesainya acara Event Kejuaraan bergensi Pencak Silat Terbuka Piala Kemenpora RI.

“Acara ini selain untuk mencari bibit – bibit Atlit Pencak Silat untuk persiapan Porprov Sumsel 2023, kegiatan ini juga bertujuan untuk memajukan olah raga pencak silat di Kabupaten OKU serta dalam rangka melestarikan kebudayaan dan olah raga asli Indonesia,”ujarnya.

BACA JUGA =  Berbagi Sesama, Polrestabes Palembang Polda Sumsel Rutin Gelar Giat Jum'at Makan Gratis

“Mudah – mudahan kejuaraan – kejuaraan seperti ini akan terus dapat diadakan di Kabupaten OKU,”harapnya.

Sementara itu, Hemni Rusdi, S.E., Kadispora OKU mewakili Pj Bupati OKU dalam sambutannya mengatakan, syukur dan alhamdulilah dalam hal ini Ir. H. Marjito Bachri Ketua DPRD OKU yang juga selaku Pembina PPS SMI OKU diberikan kepercayaan melaksanakan Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kemenpora RI di Kota Baturaja Kabupaten OKU.

“Terima kasih kepada panitia dan dukungan dari semua pihak dan tak lupa juga kepada para wartawan yang telah membantu untuk mempublikasikan dan pemberitaan hingga acara kegiatan ini berjalan sukses dan dapat diketahui ke berbagai wilayah,”ujarnya.

“Apresiasi yang setinggi – tingginya atas suksesnya acara ini, tanpa ada kendala apapun sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga acara Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kemenpora RI ini dapat dilaksanakan kembali di Kabupaten OKU,”tutupnya.

(jurnalis : Agus Maulana)

Print Friendly, PDF & Email

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar