oleh

Keluarga Maryam Matoha sepakat bentuk Forum Kekerabatan Keluarga

Palembang, Salamrakyat.com – Perlunya sebuah Organisasi kerukunan antar kerabat sangat perlu kita ikuti apalagi jika forum kekerabatan untuk silaturahim tersebut merupakan keluarga garis lurus dari sebuah keturunan dan mulai tersebar luas di berbagai daerah. Hal ini sangat di rasakan perlu guna menjadikan kekerabatan tersebut semakin erat, bersatu dan bersama dalam suka maupun duka.
Saat SalamRakyat.com menghadiri terbentuknya Forum Keluarga yang berdasarkan kekerabatan ini yang di adakan pada Jalan padi 3 Perumahan Pusri Sako Palembang yang dihadiri oleh belasan anggota dari Forum Keluarga yang terbentuk secara lisan ini Selasa 9 Maret 2021.

” Atas name nyek dan yek tobo yang tinggal di dusun Kapuk Pemulutan. aku tertue lanang dan betine tue yuk am mu, memandang perlu tobo membuat Forum Kekerabatan Keluarge, supaye pedulurun tobo dari sesame misan ataupun cucu hingga cicit garis lurus tobo masukkan ke grup  WhatsApp tertutup keluarge” pungkas Pithersak Lito, SH pada SalamRakyat.com. Kades yang bijaksana, tegas dan pemberani ini dikenal sangat dekat dengan warganya yang memimpin Desa Ibul 3 Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir ini guna membuka pertemuan keluarga tersebut,
dalam sambutannya fitersak ini menjelaskan bahwa kekerabatan persaudaraan dari nenek dan kakek kita sangatlah kokoh sehingga di kenal luas dan kuat, apalagi sekarang sudah sampai ke cucung dan cicit daripada Kekerabatan  Keluarga Maryam Matoha ini.

BACA JUGA =  Peringatan HUT Pramuka ke-58 Tingkat Kab. OKU Dipimpin langsung oleh Bupati OKU Kuryana Azis

Dengan berkumpulnya ini kita bersama untuk dapat saling mendukung dan membantu kita juga bersyukur bahwa sebagian keturunan telah bekerja pada banyak bagian bidang pekerjaan beberapa adalah TNI , Polri , Guru, Tenaga Kesehatan ,Swasta,  Bidan, KPU, Pemkab dan Pemkot bahkan ada juga yang sudah menjadi Anggota DPRD dan banyak lagi keluarga yang bisa kita satukan.

” Begitupun kekerabatan ini sangat berguna dalam keakraban sesama, ada baiknya kita mengadakan arisan yang kecil saja lima puluh ribu ataupun seratus ribu guna mengumpulkan kita bersama, pungkas Firyadi Babinsa Koramil Sako yang terampil dalam hal menyanyi yang juga saaat ini menyukai tanaman hias ini yang juga dikenal  murah senyum ini kepada SalamRakyat.com
Jika bukan atas kekerabatan Nyek dan Yek tobo kami contohnya yang dulu awalnya sangat merasakan dengan ke gotong royongan mamang bibik tobo, kami bisa bekerja seperti sekarang ini” tukasnya untuk mempertegas makna pertemuan tersebut.

BACA JUGA =  Kabupaten Buol Siapkan Calon Atlit Masa Depan

Senada dengan hal tersebut pertemuan keluarga yang di hadiri oleh banyak perwakilan dari keluarga lainnya menyetujui secara bulat atas tekad kebersamaan guna memanjangkan tali silaturahim keluarga ini.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar