Kerja Bakti Warga Pusdiklat Bela Negara Cerminan Kesehatan

Nasional533 Dilihat

Salam Rakyat. com Sumatera Selatan – Bogor, Bertempat di komplek Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Provinsi Sumatera Selatan Puluhan warga Pusdiklat Bela Negara melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan di komplek pusdiklat Bela Negara pada Rabu, (15/03/2023).

Di sela-sela melaksanakan tugas pokoknya, kegiatan kerja bakti ini rutin dilaksanakan setiap hari rabu pagi. Hal ini penting dilaksanakan sehingga tercipta keseimbangan keindahan dan kerapian serta tidak lepas dengan kesehatan.

BACA JUGA =  Badan Kerja Sama Rohis Sulsel Gelar Sholat Ied di Pelabuhan Makassar

Menurut Lastriyah (2011:83) ” Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia dan merupakan unsur yang fundamental dalam ilmu kesehatan dan pencegahan, Kebersihan merupakan sebuah cerminan bagi setiap individu dalam menjaga kesehatan yang begitu penting dalam kehidupan sehari-hari”.

Saat memimpin apel pagi, Kabid Rendiklat Pusdiklat Bela Negara Kolonel Inf. Kim Feru menekankan bahwa ” Laksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dengan semangat dan ikhlas karena penting untuk kesehatan pribadi dan orang lain “.

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA =  Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI, Center Of Excellence