Ketua DPC PBB OKU Ir. H. Syaifudin AB dan Rombongan, Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU

Ketua DPC PBB OKU berikan keterangan kepada awak media

BATURAJA-Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke KPU Kabupaten OKU, Minggu (14/05/2023).

Ketua PBB Kabupaten OKU, Ir. H. Syaifudin AB didampingi Sekjen DPC PBB Abdul Halim dan pengurus partai lainnya memberikan berkas Bacaleg DPRD Kabupaten OKU kepada Pimpinan KPU Kabupaten OKU yang diketuai oleh Naning Wijaya, ST.

Disampaikan Ketua PBB Kabupaten OKU Ir. H. Syaifudin AB yang biasa disapa Udin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Kabupaten OKU atas diterimanya kedatangan rombongan DPC PBB Kabupaten OKU.

BACA JUGA =  Rapat Paripurna Ke-XI DPRD OKU Masa Sdang Ke-3 Tahun 2021, Tentang HUT Kab. OKU Ke-111

Alhamdulillah hari ini kami selaku Pengurus Partai PBB Kabupaten OKU telah selesai menyerahkan berkas Bacaleg, mudah-mudahan dapat diterima dengan baik oleh jajaran KPU dan kami akan segera melakukan penyiapan pemberkasan jika ada kekurangan, ujarnya.

Ketua KPU menerima berkas Bacaleg DPC PBB OKU

Dilanjutkan Ketua DPC PBB Udin, bahwa partainya juga telah memenuhi persyaratan kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam daftar Bacaleg hari ini. Di beberapa daerah para caleg dari kalangan perempuan dan kalangan millenial juga antusias mendaftar dan menyerahkan berkas untuk bisa ikut dalam pesta demokrasi pada Pemilu 2024, tuturnya.

Kemudian jumlah Bacaleg sudah terisi semuah sampai dengan 35 orang artinya sudah seratus persen, insyaallah disetiap Dapilnya Partai PBB memperoleh satu kursi anggota dewan, katanya optimis. Penyerahan berkas pendaftaran tersebut membuktikan kesiapan PBB dalam menghadapi pemilu mendatang.

BACA JUGA =  Meriah HUT JBO Ke-11 Adakan di Café dan Resto Radibuma Baturaja

Secara struktur kami sudah siapkan kader-kader terbaik dan caleg-caleg handal di hampir seluruh daerah pemilihan. Mereka akan berjuang untuk memenangkan PBB, terus membangun komunikasi, melakukan sosialisasi, dan turun menyapa masyarakat, ujarnya.

Ketua DPC PBB foto bersama dengan Komisioner KPU dan Bawaslu

Ia berharap nama-nama Bacaleg PBB yang telah diseleksi oleh Bappilu PBB di semua tingkatan itu dapat disetujui dan tidak mengalami kendala dalam proses verifikasi berkas di KPU.

Ke depan kami bisa segera fokus untuk mengatur strategi pemenangan dan makin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan satu tujuan menjemput kemenangan, ucap pria yang akrab disapa Udin ini.

BACA JUGA =  Melalui Jum'at Curhat, Kapolsek Ulu Ogan Polres OKU Polda Sumsel Sampaikan Imbauan dan Pesan Kamtibmas

Sementara itu, Sekjen PBB Abdul Halim mengatakan, rombongan kedatangan merupakan pendampingan terhadap Ketua PBB untuk mendaftarkan para Bacaleg Kabupaten OKU. Alhamdulillah Bacaleg dari masing masing Dapil pemberkasan sudah lengkap dan mudah-mudahan kami bisa mengikuti kontestan pemilu di 2024 ini, pungkasnya (yudi).

Print Friendly, PDF & Email