oleh

Ketua DPRD OKU Hadiri HUT Ke-61 Pramuka

Baturaja, Salamrakyat- Pramuka dapat menciptakan generasi yang berbudi luhur dan mencintai tanah air. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu Ir. H. Marjito Bachri saat diwawancarai media ini usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-61 Gerakan Pramuka di Lapangan Ahmad Yani / Taman Kota Baturaja, Senin (15/8/2022).

“Pramuka saat ini menumbuhkan anak-anak / generasi muda menjadi mencintai tanah air bangsa dan negara serta berbudi luhur,” ucap Ir. H. Marjito Bachri.

BACA JUGA =  Deru Terima Pin Emas Kapolri

Menurut pria yang akrab disapa Kang Jito itu, sebelum Indonesia mardeka, pramuka kita kenal dengan gerakan kepanduan.

“Kita mengenal sosok Panglima Jendral Sudirman beliau salah satu tokoh kepanduan Indonesia yang juga pejuang kemerdekaan yang terkenal memiliki disiplin tinggi dan gigih mempertahankan setiap jengkal tanah oleh kaum penjajah,” tambah Kang Jito.

Kang Jito juga sangat mengapresiasi langkah pemerintah yang saat ini menjadikan pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler yang bersifat wajib di sekolah-sekolah.

BACA JUGA =  Gubernur Sumsel Serahkan 78 Sertifikat Tanah di Kota Lubuk Linggau

“Kegiatan pramuka harus dimasifkan disekolah-sekolah, sehingga bisa menumbuhkan sifat disiplin dan semangat patriotisme anak-anak kita di sekolah,” tandas Kang Jito. (M.As)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar