oleh

Ketua DPRD OKU Terima Audiensi Pengurus Cabang ABPEDNAS

Baturaja, Salamrakyat- Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Senin ( 27/07/2022 ) menerima Pengurus Cabang ABPEDNAS OKU (Assosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional). Ketua Cabang OKU Zaki Sumitro bersama sekretaris Ahmad Sudiyanto, S.Pd. serta pengurus lainnya.

Disampaikan oleh ketua ABPEDNAS tujuan kunjungan yang pertama adalah silaturahim sekaligus memperkenalkan kepengurusan ABPEDNAS OKU. Selain itu menyampaikan rencana dan harapan APPEDNAS untuk meningkatkan kualitas anggota BPD.

Untuk mengadakan BIMTEK ( Bimbingan Teknis) dan pelatihan bagi anggota BPD sejalan dengan UU no 6 tahun 2014 tentang Desa, PP No. 43 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan UU no 6 tahun 2014, Permendagri No. 110 tahun 2016 tentang BPD dan diatur dalam PERDA Kab. OKU No. 7 tahun 2018 ttg BPD paragraf 5, Pasal 56 dan 78.

BACA JUGA =  Duka Kebakaran Penghujung Tahun 2020 Naproni Peduli Salurkan Bantuan

“Pengurus Cabang ABPEDNAS OKU sangat berharap support dari ketua DPRD agar anggaran pelaksanaan kegiatan tersebut dimasukkan dalam APBDES Perubahan 2022 ini. Selain itu pengurus mengusulkan adanya sekretariat ABPEDNAS OKU ke Pemkab OKU” ujar Zaki Sumitro.

Dalam tanggapannya Kang Jito sapaan akrab Ir. H. Marjito Bachri menyatakan sangat setuju dengan upaya-upaya peningkatan kualitas SDM anggota BPD agar dapat melaksanakan TUPOKSI nya.

BACA JUGA =  Ir. H. Marjito Bachri Berikan Uang Pembinaan Kepada 21 Santri Terbaik Pada Wisuda Ke - XVI Santri TK/TPA/TPQ Dan Tahfizh LPPTKA BKPRMI OKU 2022

“Sebagai representasi masyarakat desa dalam melaksanakan tugas aspirasi, legislasi dan budgeting di tingkat desa. BPD adalah DPRD dalam skala desa. Sebagai ketua DPRD saya akan memperjuangkan aspirasi teman-teman para anggota BPD, termasuk tentang Sekretariat ABPEDNAS OKU” ucap Kang Jito

Dalam kesempatan yang sama Kang Jito berharap anggota BPD dapat menjadi pionir kegiatan ekonomi di tingkat desa. Baik pertanian, perkebunan, pariwisata, industri dan perdagangan melalui kepeloporan dan loby-loby ke tingkat yang lebih tinggi. Agar mendapat alokasi dana dari APBD kabupaten bahkan APBD provinsi. (Muslim As)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar