KKN Kelompok 32 Universitas PGRI Palembang Dan Karang Taruna Batu Kuning OKU Gelar Dzikir Akbar

OKU, Pendidikan610 Dilihat

 

Salam Rakyat.com.Sumatera Selatan – Baturaja, Kesungguhan Puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi Kelompok 32 dari Universitas PGRI Palembang dalam melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Kelurahan Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat patut diapresiasi. Mereka Mahasiswa dan Mahasiswi yang berada di lokasi KKN cukup cerdas dalam membaca kebutuhan dan melakukan kegiatan program selama di Lokasi KKN.

Ternyata, Mahasiswa dan Mahasiswi KKN Universitas PGRI Palembang cukup Kreatif dan peka dengan kondisi sosial masyarakat dalam menyusun kegiatan salah satunya dengan mengadakan Acara Dzikir Akbar bersama Karang Taruna di Masjid Bustonul Qulbi Perumahan Kibang Permai Batu Kuning bertujuan untuk mengiatkan kegiatan keagamaan dan menjalin silaturahmi.

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Bersama Dua Bupati Hadiri Pisah Sambut Dandim 0403/OKU

Acara Dzikir Akbar yang dilaksanakan kelompok ,32 KKN Univesitas PGRI Palembang bersama Karang Taruna Batu Kuning dihadiri oleh Lurah Batu Kuning, Ketua RT 016, 017, 018 dan RT 26, Ketua RW 06, Ketua Pengurus Masjid Bustonul Qolbi, Karang Taruna Perumahan Kibang Permai, Hadroh Insan Mulia PPQ AR Raihan Baturaja, Majelis Kuda Raja dan undangan warga lainnya.

Wahyu Dwi Nanda salah satu Mahasiswa Jurusan Program studi Teknik Elektro Semester 7 Universitas PGRI Palembang dalam kesempatannya Minggu, (20/11/2022) mengatakan, alhamdulilah semua kegiatan KKN yang kita laksanakan dari tanggal 3 Oktober hingga 23 November 2022 di Kelurahan Batu Kuning yang sangat disambut antusias oleh masyarakat.

BACA JUGA =  DPC Gerindra OKU Adakan Rapat Persiapan Koordinasi Dan Konsolidasi Seluruh Pengurus Kader Partai

“Telah banyak kegiatan – kegiatan KKN yang kita laksanakan di Kelurahan Batu Kuning, bersama Karang Taruna kegiatan Dzikir bersama dengan mengundang masyarakat berjalan lancar dan sukses,”ungkap Wahyu.

“Mewakili rekan – rekan yang melakukan KKN di Kelurahan Batu Kuning ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan untuk kegiatan KKN yang kita laksanakan. Sambutan dan antusias yang tinggi terhadap kegiatan keagamaan,”ucap Wahyu.

Wahyu Dwi Nanda kembali menyampaikan, dalam kegiatan keagamaan dengan mengelar Dzikir Akbar, kita berharap semoga apa yang sudah dilakukan oleh rekan – rekan mahasiswa dan Mahasiswi bersama Karang Taruna Batu Kuning dapat berguna dan bermanfaat untuk anak – anak masyarakat.

BACA JUGA =  Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal Syarkomi Meninjau Destinasi Wisata Baru Kubang Naga Di Puncak Bukit Katung Desa Pusar

“Disamping itu, dengan melaksanakan KKN dengan kegiatan keagamaan, kita bisa menjalin kerjasama dan silaturahmi yang erat kepada masyarakat,”jelas Wahyu.

“Selain itu kita juga turut membantu mengiatkan kegiatan keagamaan di masyarakat, kita berharap semoga masyarakat dapat menikmati manfaat atau hasil kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan peserta peserta KKN, dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan sosial, ekonomi, kebudayaan, keagamaan,pendidikan dan lainnnya dengan mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang selama ini kita peroleh di Universitas tempat kita menempuh pendidikan,”pungkas Wahyu.

Print Friendly, PDF & Email

Komentar