oleh

“Kubang Naga” Di Puncak Bukit Katung Desa Pusar Sebagai Destinasi Wisata Baru Yang Dikelolah Masyarakat

Baturaja OKU-Salam Rakyat.com, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Imron HS  bersama warga desa Pusar pergi mengunjungi objek wisata “Kubang Naga” Bukit Katung desa Pusar Kec.Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kamis (3/9/20)

Kubang Naga adalah salah satu destinasi wisata di Bukit Katung di desa Pusar Kec.Baturaja Barat Kab. OKU yang belum banyak dikenal/diketahui oleh masyarakat OKU dan sekitaranya bahkan tidak terkecuali dari warga Pusar sendiri tidak mengetahui betapa indahnya saat berada diatas bukit Katung,  karena diantara warga desa pusar ada yang belum sama sekali berkunjung ketempat itu.

BACA JUGA =  Dukung Program Keagamaan, Pemprov Sumsel Terima Penghargaan dari HMI Sumbagsel

Kata Imron ini adalah yang ke dua kalinya berkunjung ke bukit Katung, hari ini kita berkunjung kembali untuk merintis jalan menuju bukit karena expesdisi Bukit Katung yang pertama melalui jalan terjal sehingga kita agak kesulitan mencapai puncak ungkapnya.

Dari pantauan awak media awal perjalanan sampai menuju Kubang Naga puncak bukit Katung terasa suasana yang sangat asri hidup tumbuh tumbuhan yang alami, suara kicauan burung serta siamang hutan bersahutan seolah menyambut kedatangan rombongan expedisi bukit Katung kali ini.

Tampak dalam rombongan, perangkat desa Pusar Deni Kaur Umum desa Pusar, Garsubi Ketua BPD desa Pusar, Apriansyah Ketua Karang Taruna dan pemuda pemudinya serta warga desa Pusar yang turut serta yang mengetahui seluk beluk jalan menju tempat wisata Kubang Naga di Bukit Katung desa Pusar. Apriansyah (24) Ketua Karang Taruna desa Pusar sangat berterima kasih atas turut sertanya dari Dians Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu yang segaja dan bersedia untuk melihat dan mendukung sekaligus memotivasi pemuda pemudi untuk menggali dan mempromosikan destinasi yang ada didesa Pusar cetus Apriansyah, kita tetap memerlukan tutunan dan bimbingan dari bapak Dinas Pariwisata katanya.

BACA JUGA =  Kecamatan Paleleh Barat Melaksanakan Musrenbang Tahun 2021-2022

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Drs. H Topan Indra Fauzi, MM.M.Pd melalui Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu H Imron HS, menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata dan Pemuda Kabupaten Ogan Komering Ulu mendorong Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Desa Pusar untuk menjadikan Kubang Naga di Puncak Bukit Katung  di desa Pusar Kec. Baturaja Barat Sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan atau yang dikenal dengan sebutan bumi Sebimbing Sekundang. (Bta-RM)

 

BACA JUGA =  Pemkab Aceh Barat Laksanakan Koordinasi dan Singkronisasi Untuk Terwujudnya Aceh Barat Menuju KMLA

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar