oleh

Kuntau Beraksi Di Hadapan Marjito Bachri

Baturaja, Salamrakyat- Ratusan Pendekar dari Perguruan Kuntau Baturaja, beraksi di hadapan ketua DPRD OKU, Ir Marjito Bachri ( Kang Jito). Jurus demi jurus, diperagakan mulai dari pesilat pemula sampai dewasa, hal ini mengundang decak kagum penonton yang hadir.

Aksi mereka dalam rangka Silaturahmi sekaligus merayakan Hari jadi ke empat tahun Perguruan Kuntau OKU, diselenggarakan di halaman kantor Kelurahan Baturaja Lama Kabupaten OKU Jum’at malam Sabtu (27/08/2022).

BACA JUGA =  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Dalam Sambutannya, ketua Perguruan Kuntau OKU, Agus Alfani mengatakan bahwasanya seni bela diri Kuntau ini adalah Warisan leluhur, jadi menurut nya Silat olah kanu raga ini harus dilestarikan.

“Kalau bukan kita siapa lagi, Kalau bukan sekarang kapan lagi ” Ujar Agus, menirukan slogan yang sering di lafazkan Kang Jito.

Hadir dalam acara tersebut Pembina Perguruan Kuntau OKU, Naproni ST MKom, memberikan kata sambutan, serta memberi ucapan selamat kepada Kang Jito, yang sebentar lagi akan memimpin Ikatan Pencak Silat (IPSI) OKU.

BACA JUGA =  Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Apel Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sumsel Tahun 2020

” Kuntao atau Kuntau ini berasal Dari Bahasa Hokkian yang berarti Seni Perang, diciptakan oleh komunitas Chinese di Asia Tenggara khususnya Melayu ” Ujar Naproni.

Kang Jito sendiri pada malam itu memberi pesan kepada para peserta bahwa seni bela diri itu tidak untuk digunakan pada hal hal yang kurang bermanfaat, tapi lebih kepada menjaga kelestarian seni beladiri itu sendiri, Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang Kapan lagi, ucapnya diikuti oleh Ratusan peserta yang hadir.(M.As)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar