Lueng Pengairan di Cot Meunumbok Dipenuhi Enceng Gondok

MEULABOH – SalamRakyat.com – Lueng Pengairan di Cot Meunumbok Ujongnga dalam Kecamatan sama Tiga Kabupaten Aceh Barat kini tampak dipenuhi enceng gondok, hingga air tidak mengalir dan tersumbat.

Beberapa para petani saat ditumui Awak Media Salam Rakyat Jum,at (26/3/21) mengatakan bahwa pembersihan enceng gondok sebelumnya telah dilakukan, namun tak habis diangkat bahkan sekarang sudah penuh lagi, tumbuhnya disepanjang Lueng pengairan yang panjang 300 meter lebih. Pembersihan dapat dilakukan dengan mengunakan beko sehingga bisa diangkat seluruhnya sebut salah seorang petani yang tidak ditulis jati dirinya.

BACA JUGA =  Gelar Giat Jum'at Curhat, Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Dengarkan Langsung Keluhan dan Masukan Dari Warga Masyarakat

Dari pantauan media Salam Rakyat (26/3). tampak enceng gondok yang berkembang disepanjang Lueng Pengairan di Cot Meunumbok semakin subur dan perlu segera dibersihkan serta harus ditangani oleh pihak tertentu. Jika dibiarkan terlalu lama besar kemungkinan akan menimbulkan kerugian bagi para petani. ( MJ )

  • Laporan : Muhibbul Jamil
  • Editor     : Roli Masri
Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA =  Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Hadiri Rakor Pencegahan Tindak Pindana Korupsi di Palembang

Komentar