oleh

Masyarakat Merindukan Putra/Putri Daerah Menjadi Pemimpin OKU

BATURAJA OKU-Tokoh Masyarakat di berbagai daerah di Kabupaten OKU, merindukan sosok pemimpin Putra/Putri daerah untuk memimpin Kabupaten Ogan Komerng Ulu (OKU), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang.

Baik tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda, dan warga dari Kabupaten OKU, menyampaikan harapan untuk mengusung calon Putra/Putri daerah OKU yang jelas asal usulnya, keturunannya, garis hubungan darahnya, sehingga dia lebih mencintai daerahnya.

Masyarakat OKU, mengharapkan pemimpin yang terpilih nantinya dapat memenuhi harapan masyarakat untuk menyejahterakan dan memajukan daerah yang biasa disebut Bumi Sebimbing Sekundang.

Salah satu kriteria pemimpin yang diinginkan tersebut orang yang masih bersih seperti kertas berwarna putih, belum terdapat catatan hitam dalam kepemimpinannya, namun sukses di berbagai bidang dan jabatan sebelumnya.

BACA JUGA =  HD Dorong Pemkab OKU Realisasikan Pembangunan Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Sehingga pengalaman dan ilmunya yang diperoleh tersebut, dapat dipergunakan di Kabupaten OKU, namun kalau bukan Putra/Putri daerah OKU, kelak ia akan meninggalkan OKU dengan tanpa beban dan tanggung jawab.

Yang jelas kami sangat merindukan sekali salah satu pemimpin OKU kedepannya (Bupati atau Wakil Bupati-Red). Sebenarnya banyak sekali Putra/Putri Kabupaten OKU yang sukses berkiprah di luar OKU yang ingin mengabdikan dirinya di kampung halamannya.

Menurutnya, hal itu sangat penting, mengingat Putra/Putri daerah cenderung lebih mengerti permasalahan di daerahnya, kemudian dapat mencarikan solusi yang tepat. Mengapa harus Putra/Putri daerah yang memimpin ?, karena ia mengetahui seluk beluk di daerahnya sendiri. Apa yang dibutuhkan masyarakat kecil beliau pasti tahu.

BACA JUGA =  Badan Kerja Sama Rohis Sulsel Gelar Sholat Ied di Pelabuhan Makassar

OKU memerlukan pemimpin berkualitas yang mampu memimpin daerah dan rakyatnya menuju masa depan yang lebih baik, Maju dan Sejahtera sebagaimana jargon OKU selama ini. Sebenarnya bagi kami yang diharapkan saat ini adalah pemimpin yang “Jujur, Terampil, Tegas, Bersih dan Berwibawa”.

Ditambahkanya, kita menginginkan sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat, mampu membangun OKU, berkarakter dan tidak macam-macam. Kami mendambakan dan merindukan pemimpin yang “sederhana, bersahaja dan ramah dan suka bergaul”, ujarnya.

BACA JUGA =  Drs. Lamazi, AS Lakukan Silaturahmi Dikediaman Mantan Bupati OKU

Kami juga berpesan, “Kalau sudah memimpin OKU nantinya jangan seperti mendorong mobil ke lumpur, setelah terpilih tidak mau menoleh ke belakang lagi”. Tetap perhatikan kami masyarakatnya, tuturnya.

Terakhir, dirinya juga meyakini bahwa akan ada perubahan di Kabupaten OKU ini apabila dipimpin oleh Putra/Putri daerah, baik yang di rantau maupun berdomisili di Kabupaten OKU ini, pasalnya Putra/Putri daerah  mempunyai sosok yang memiliki konsep pembangunan yang berkelanjutan dan mengikuti perkembangan jaman, pungkasnya (bta/yd).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar