oleh

Meningkatkan Analisa Dan Fungsi Peranan DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachria, Pimpin Kerjasama Dengan Universitas Respati Indonesia

Baturaja, Salamrakyat- Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengikuti dan menjalin kerjasama dengan Universitas Respati Indonesia dalam rangka Bimtek(Bimbingan Teknis) untuk meningkatkan analisasi kapasitas dan fungsi peranan DPRD OKU untuk bersinergi dalam pembangunan daerah kabupaten OKU di Luminor Hotel Jakarta Selasa(02/08/2022).

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Ir. H. Marjito Bachri bersama 34 anggota DPRD OKU lainnya mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Optimalisasi Peran dan Fungsi DPRD Dalam Sinergi Pembangunan Daerah”.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Respati Indonesia tersebut dilaksanakan tanggal 2-5 Agustus 2022 di Hotel Luminor Hotel Kota Jakarta.

BACA JUGA =  Gubernur HD Nantikan Kerja Nyata PII Dalam Memajukan Sumsel

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Bimtek tersebut Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Alpin Rahman, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Vivin Gunawan, dan Politisi Senior PDI-P Budiman Sudjatmiko.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri saat pembukaan Bimtek bersama Rektor Universitas Respati Indonesia Prof . Dr. Tri Budi W. Rahardjo, drg, MS., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas, fungsi dan peranan anggota DPRD OKU untuk bersinergi dalam pembangunan daerah Kabupaten OKU.

BACA JUGA =  Masyarakat Baturaja Apresiasi Kinerja KPA OKU

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mengoptimalkan Peran serta Fungsi DPRD dalam Sinergi Pembangunan Daerah,” ucap Ir. H. Marjito Bachri.

Menurut tokoh yang akrab disapa Kang Jito itu kegiatan Bimtek tersebut sangat penting bagi seluruh anggota DPRD OKU.

“Hal ini sangat penting dalam rangka cek and balance sesuai dengan peranan masing-masing dalam pembangunan,” tegas Kang Jito.

Saat diwawancarai awak media Ir. Marjito Bachri apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para nara sumber, Kementrian Dalam Negeri dan juga Universitas Respati Indonesia.

BACA JUGA =  Peringatan HUT Pramuka ke-58 Tingkat Kab. OKU Dipimpin langsung oleh Bupati OKU Kuryana Azis

“Terkhusus kepada bapak Budiman Sudjatmiko salah satu praktisi dan tokoh partai meskipun materi singkat dan cukup padat, tapi karena beliau merupakan mantan anggota DPR RI, sehingga yang beliau sampaikan dapat memotivasi anggota DPRD OKU untuk mengotimalkan kapasitas peranan agar kedepan OKU dapat lebih maju dan lebih baik untuk kedepan nya”. tutup Kang Jito (M.As)

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar