Mewakili Pj Bupati OKU, Slamet Riyadi Asisten I Setda OKU Resmikan Kampung Yatim dan Kampung Qur’an CV Nyimas Ratu Ayu Gandasari di Desa Gunung Meraksa Lubuk Batang

Religi, Sumsel372 Dilihat

Salam Rakyat.com Sumatera selatan – Baturaja, CV Nyimas Ratu Ayu Gandasari bekerjasama dengan PT Laras Astra Kartika (Laskar) meresmikan Kampung Yatim dan dan Kampung Qur’an yang berlokasi di jalan raya Prabumulih – Baturaja Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan pada hari ini Senin, (27/02/2023) sekira pukul. 14.00. WIB – Selesai.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, PJ Bupati OKU dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Setda OKU Drs. Slamet Riyadi, M.Si. , Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri dalam hal ini diwakili Yolandre Pratama Putra, Pimpinan CV Nyimas Ratu Ayu Gandasari Hj.Heltati, Ir. Bambang Praniwijaya Direktur PT Laskar, Camat Lubuk Batang Helni Purnaningsih, S.E., M.Si., Kapten.Inf. Surasa Danramil Lubuk Batang, AKP Marjuni, S.E., M.Si., Kapolsek Lubuk Batang Polres OKU Polda Sumsel, Waka Polsek Lubuk Batang IPTU Jenizar, Ketua PCNU OKU Drs Bahori, PT. Minangga Ogan, PT. Yeriko, Dahlan Yuli Kades Gunung Meraksa, Kades Merbau, Kades Sumber Bahagia, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Supplyer TBS dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Hj. Heltati selaku Pimpinan CV Nyimas Ratu Ayu Gandasari mengatakan, Alhamdulilah pada Kesempatan yang berbahagia ini bisa terlaksana peresmian Kampung Yatim dan Kampung Qur’an yang sudah sejak lama di cita – citakan oleh almarhum suami saya Ir. H. R. Didik Kustranggomo bin Khusni Wibowo.

BACA JUGA =  Status Lahan Clear and Clean, HD Yakinkan Menhub Segera¬†Pembangunan Pelabuhan Samudera Tanjung Carat¬†

“Sebagaimana cita – cita almarhum suami saya, semoga dengan sudah diresmikannya Kampung Yatim dan Kampung Qur’an akan bermanfaat bagi anak – anak Yatim agar mereka tidak terlantar juga untuk masyarakat di lingkungan sekitar sini serta tujuannya yaitu turut serta meningkatkan program pemberdayaan sosial, berperan aktif, membina, melatih dan memberikan bekal keterampilan bagi anak – anak yatim,”ujarnya.

Hj. Heltati juga mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Pemerintah Kabupaten OKU , Camat, Kapolsek Lubuk Batang, Danramil Lubuk Batang, Kades Gunung Meraksa Lubuk Batang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Team Sukses CV. Nyimas Ratu Ayu Gandasari yang telah memberikan dukungannya sehingga terlaksananya acara peresmian Kampung Yatim dan Kampung Qur’an yang berjalan dengan lancar dan sukses. Saya juga tak lupa ucapkan terima kasih banyak kepada para Supplyer – Supplyer yang telah menjualkan buah sawit hasil panen ke CV. Nyimas Ratu Ayu Gandasari.

BACA JUGA =  Hadiri Wisuda Sarjana Angkatan XXX dan Magister Unbara 2022/2023, Ketua DPRD OKU : Semoga Lulusan Unbara Dapat Membuka Diri Untuk Mengabdi Kepada Masyarakat OKU

“Sebenarnya bangunan kampung Yatim dan Kampung Qur’an CV Nyimas Ratu Ayu Gandasari ini pembangunan baru 40 persen, Semoga dengan telah diresmikan Kampung Yatim dan Kampung Qur’an pada momentum 1 tahun wafatnya suami saya akan menambah semangat terus dapat mewujudkan cita – citanya untuk menjaga dan merawat anak – anak agar mereka mendapatkan tempat tinggal serta mereka akan lebih nyaman dan giat dalam melakukan kegiatan menghafal Qur’an,”tutupnya.

Direktur PT Laskar Ir.Bambang Praniwijaya menyampaikan apresiasinya kepada CV Nyimas Ratu Ayu Gandasari yang telah mewujudkan cita – cita mulia dari Almarhum Bapak Ir. R. Didik Kustranggono dengan mendirikan Kampung Yatim dan Kampung Qur’an untuk membina dan merawat anak – anak Yatim yang nanti tinggal disini dengan menyisihkan sedikit dari keuntungan perusahaan.

“Semoga cita – cita mulia ini dapat kita bersama -sama wujudkan dan sangat menyambut baik serta mendukung adanya Kampung Yatim dan Kampung Qur’an yang kita harapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat serta akan lahir anak -anak penghayal Qur’an kedepannya,”ujarnya.

Sementara itu, PJ Bupati OKU yang diwakili asisten I Setda OKU Slamet Riyadi, M.Si., dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih yang begitu besar dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada penggagas Kampung Yatim dan Kampung Qur’an di Desa Gunung Meraksa Lubuk Batang. In Syaa Allah Keberkahan dan kemuliaan akan senantiasa dicurahkan atas niat, itikad dan tekad membentuk, menata dalam mengembangkan Kampung Yatim dan Kampung Qur’an

BACA JUGA =  Universitas Baturaja (Unbara). Kenalkan Kehidupan Kampus Orange Kepada Calon Mahasiswa Mahasiswi Baru

“Keberadaan Kampung Yatim dan Kampung Qur’an bukan hanya untuk melindungi, mendidik, merawat dan memuliakan anak – anak yatim sesuai perintah Allah SWT, tetapi diharapkan bertujuan juga untuk mencetak Hafizd – Hafizd Qur’an dan semoga kita semua, terutama para pengelolah Kampung Yatim dan Kampung Qur’an ini tidak pernah menyerah dalam berikhtiar dan berjuang mengajarkan Al – Qur’an bagi Anak – Anak Generasi Islam yang sudah pasti sangat dibutuhkan di masa – masa mendatang,”harapnya.

Acara puncak peresmian Kampung Yatim dan Kampung Qur’an ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh PJ Bupati OKU yang diwakili Asisten 1 Setda OKU Drs. Slamet Riyadi, M.Si., disaksikan oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kades Gunung Meraksa dan tamu undangan lainnya. Acara diakhiri dengan Ceramah dan do’a yang disampaikan oleh Ustad M. Teguh, S.Pdi.

Print Friendly, PDF & Email