oleh

Naproni Anggota Dewan PKS OKU Serap Aspirasi Masyarakat

*Dalam Reses I Tahun 2021 Baturaja Timur

 

BATURAJA – Salamrakyat.com –Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),  Naproni, ST. M.Kom  yang merupakan  kader  Partai PKS  menggelar   reses I masa persidangan II tahun 2021 di daerah pemilihannya (dapil) satu di Kecamatan Baturaja Timur guna menyerap aspirasi masyarakat.

 

Naproni yang juga dikenal sebagai pengusaha  ternama  bidang property,  ini tentu disambut hangat oleh masyarakat dilokasi pelaksanaan  reses I dan oleh panitia pelaksana acara reses masyarakat sebelumnya sudah diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat acara berlangsung tatap muka.

 

“Ingat, kita harus selalu mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum diketahui kapan wabah mendunia ini bakal berakhir,” katanya.

BACA JUGA =  Puluhan tahun tak tersentuh pembangunan membuat warga belakang Kantor Pemkab OKU merasa bukan warga OKU

 

Selain itu,  dosen  AKMI Baturaja ini meminta kepada masyarakat dalam reses I agar dapat menyalurkan aspirasinya kepada anggota dewan  di dapilnya agar persoalan dan kebutuhan  masyarakat di masing-masing daerah dapat diperjuangkan oleh anggota DPRD OKU.

“Sampaikanlah apa persoalan dan kebutuhan masyarakat di daerahnya terkait kebutuhan pembangunan dan persoalan lainnya  agar dapat diperjuangkan di gedung dewan. Namun  tentunya tidak setiap usulan dapat langsung terealisasi bahkan  butuh diperjuangkan, karena keterbatasan anggaran daerah. Yakinlah saya akan berjuang keras demi untuk merealisasikan usulan dan aspirasi masyarakat, ” jelasnya.

BACA JUGA =  Ujian Seleksi CPNS Formasi Umum Tahun 2019 di Kab OKU, Dibuka Oleh Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., M.Si., MH

 

Selanjutnya acara yang berlangsung santai dan hangat ini dilakukan dialog antara tokoh masyarakat yang menyampaikan aspirasinya dengan anggota dewan dari partai PKS ini.

 

Dari tiga titik lokasi reses I masa persidangan II, yakni  RT 08 Sepancar Lawang Kulon mengusulkan  bantuan pembangunan TPA, lampu jalan,   jalan cor beton.

 

Kemudian reses dilanjutkan di  RT 07 Sepancar Lawang Kulon. Masyarakat setempat mengusulkan untuk pembangunan jalan masuk kearah kantor lurah, plang kantor lurah, tiang listrik, dan persoalan  sampah yang tidak diambil pihak DLH.

BACA JUGA =  Tanggapi Keluhan Warga Ketua DPRD OKU Langsung Turun Ke Lokasi Erosi Sungai Ogan

 

Terakhir di  RT 6 Sekarjaya, masyarakat mengusulkan  dibangun siring besar, tiang listrik, sumur bor, jalan cor beton.

 

Setelah acara dialog usai, Naproni diminta masyarakat untuk menghibur warga dengan membawakan  lagu kesayangannya dan dilanjutkan dengans  foto bersama.

 

“Kita sangat bangga memiliki   anggota dewan seperti sosok Naproni,  yang memasyarakat dan tidak kebesakan setelah terpilih. Apalagi ia dikenal dengan ramah dan suka membantu,” bisik Rani (49), kepada ibu yang duduk disampingnya. (Bambang A)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar