oleh

Ormas GMPD Sumsel Jalin Kerjasama Dengan BNNK OKU Timur

*Guna Turut Serta Dalam Sosialisasi  P4GN

 

 

MARTAPURA – SalamRakyat.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur terus melakukan kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat termasuk  tokoh organisasi masyarakat (ormas) guna turut serta dalam mensosialisasikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

 

Kini giliran ormas Gerakan Masyarakat Peduli Demokrasi (GMPD) Sumsel turut menjalin kerjasama dengan BNNK OKUT dalam upaya turut serta mensosialisasikan program P4GN, yang kini sangat gencar dilakukan jajaran BNNK OKU Timur.

 

Hal ini terungkap dalam pertemuan silaturrahmi antara Ketua GMPD Sumsel, Muslimin Baijuri, S.Ag didampingi Ketua GMPD Kota Lubuk Linggau, Mukhlis bersama Kepala BNNK OKU Timur, AKBP. Gendi Marzanto, SH, MH di kantor BNNK OKU Timur, beberapa waktu lalu.

 

Ketua GMPD Sumsel, Muslimin Baijuri, S.Ag kepada awak media mengungkapkan silaturrahmi ini sudah lama direncanakan guna menjalin kerjasama antara GMPD Sumsel dan BNNK OKU Timur, namun baru terealisasi saat ini.

BACA JUGA =  Perayaan HUT RI Ke- 77 Warga Usulkan Ketua DPRD OKU Mencalonkan Diri Tahun 2024

 

“Sudah lama  Pak Gendi Marzanto  mengundang saya  untuk menjalin silaturrahmi dan bagi saya pertemuan ini seperti reunion saja,” katanya usai pertemuan itu.

 

Muslim mengisahkan  sekitar dua puluh tahun lalu, yakni tahun 2000 hingga 2003 pertengahan, saat masih menjadi wartawan di Harian Umum Palembang Pos dan bertugas  di Prabumulih, Pak Gendi ketika itu menjadi Kasat Reskrim di Polsekta Prabumulih.

 

“Sebagai jurnalis kriminal yang saat itu Palembang di kenal sebagai Koran merah, telah  terjalin  hubungan yang sangat baik dengan Pak Gendi karena liputan ketika itu banyak mengangkat berita-berita kriminal. Jadi bertemu dengan beliau seperti bertemu dengan saudara sendiri,” jelas Muslim sambil melebarkan senyumnya.

 

Terkait dengan masa lalu yang begitu harmonis, maka saya tidak berpikir panjang ketika Pak Gendi mengundang untuk bersilaturrahmi ke BNNK OKU Timur, apalagi diajak untuk turut serta dalam mensosialisasikan P4GN.

BACA JUGA =  HD  Optimis  Sumsel Tetap  Pegang Predikat Provinsi Paling Berhasil

 

“Narkotika itu musuh bagi bangsa dan bagi generasi muda, dan sudah selayaknya semua elemen masyarakat untuk menyelamatkan generasi kedepan dengan turut membantu kerja jajaran BNN khususnya BNNK di OKU Timur dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan  peredaran  narkotika,” tuturnya.

 

Muslim menambahkan sepanjang menjadi jurnalis yang ditekuni hingga kini sebagai Redaksi Salam Rakyat dan owner   di FBI.digital, peredaran narkotika seperti  terus tumbuh bak jamur di musim penghujan.

 

“Tangkap sini, muncul lagi Bandar di sana, hilang jenis narkotika satu muncul lagi  berbagai jenis narkotika dalam kemasan dan bentuk yang baru. Maka perang terhadap narkotika harus terus gencar dilakukan demi menyelamatkan generasi kedepan,” ungkap Muslimin yang juga mantan Ketua DPD Partai NasDem OKU ini mencontohkan.

 

Sementara itu, Kepala BNNK OKU Timur, AKBP. Gendi Marzanto, SH, MH ketika dikonfirmasi awak media membenarkan apa yang telah dikisahkan Ketua GMPD Sumsel.

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Terima Audiensi Pengurus Cabang ABPEDNAS

 

“Memang kami sudah kenal sangat lama saat masih bertugas di Kota Prabumulih dan baru bertemu kembali saat ini, setelah saya menjadi Kepala BNNK OKU Timur,” katanya.

 

Gendi mengatakan, sebenarnya untuk berkomunikasi dan bersilaturrahmi via seluler  dengan Ketua GMPD Sumsel sering kita lakukan, namun silaturrahmi langsung dengan bertatap muka baru kali ini terwujud.

 

“Alhamdulillah sebagai teman dan sudah seperti saudara sendiri, Muslimin dengan yakin siap membantu BNNK OKU Timur dalam upaya turut serta mensosialisasikan P4GN. Saya menyambut   gembira bahwa sudah banyak LSM, ormas dan organisasi masyarakat yang membantu, ini mengindikasikan bahwa dukungan masyarakat perang terhadap narkotika sangat tinggi,’ jelas Gendi.

 

Meski baru kali ini silaturrahmi dapat terwujud dengan Ketua GMPD Sumsel, namun beliau selama ini sudah membantu BNNK OKU Timur dalam memuat pemberitaan kegiatan BNNK OKU Timur melalui media beliau dan selalu di muat,” pungkasnya.(**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar