oleh

Paguyuban Jaran Kepang Kencono Mudo, Dukung Kang Jito Menuju OKU 1

Baturaja, Salamrakyat,- Sangat mengejutkan ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri merasa terharu karena tidak menyangka akan disambut semeriah ini pada acara penyambutan kedatangan ketua DPRD OKU di Desa Tanjung Makmur unit 16 Jogjatama Blok I RT 1 Trans Batumarta Rabu (12/10/2022).

Pagelaran jaran kepang atau kuda lumping yang diselenggarakan di Desa Tanjung Makmur unit 16 Trans batu Marta ketua DPRD OKU. Ir. H. Marjito Bachri sangat mengagumi dan menggemari serta mensupport kegiatan ini untuk dilestarikan.

BACA JUGA =  Gubernur HD:  Anak Kita Juga   Butuh  Edukasi  Penerapan Prokes

“Jaran kepang atau kuda lumping ini adalah salah satu seni budaya yang terlahir dari leluhur dan harus dilestarikan demi mempertahankan seni budaya yang ada di negara Indonesia kita tercinta ini. Hal ini dirasa penting untuk kita menjaganya karena kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi” ucap Kang Jito.

Jaranan paguyuban Kencono Mudo Tanjung Makmur unit 16 ini diketuai oleh bapak Sutardi. Sangat berterima kasih atas kehadiran ketua DPRD OKU yang menyempatkan diri untuk hadir .

BACA JUGA =  Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Hadiri Mukernas PPID di Palembang

Pada pergelaran acara yang telah kami persiapkan khusus untuk calon Bupati OKU 2024 nanti.

“Saya selaku ketua Jaranan paguyuban Kencono Mudo siap mendukung Pak Marjito untuk menjadi Bupati periode 2024 nanti dan kami siap berada di barisan belakang.

Untuk mendukung beliau karena satu-satunya pejabat OKU yang mau hadir ke desa kami ini unit 16 RT 01 blok I dusun Desa Tanjung Makmur Yogyatama ini hanya beliau yang berkenan hadir ke tempat kami dan kami harus mengapresiasi serta mendukung Bapak ketua DPRD OKU untuk menjadi Bupati 2024 nanti” ujarnya

BACA JUGA =  Herman Deru Buktikan Pembangunan Sumsel Semakin Merata

Juga turut hadir Marta Asdi Kades setempat yang selalu mendampingi ketua DPRD OKU saat acara berlangsung. Juga turut hadir Kades Gofur dari SP 5 peninjauan, Ketua PKK. Serta para ketua PAC Partai Gerindra Peninjauan dan Sinar Peninjauan tokoh masyarakat, tokoh ulama setempat. Masyarakat dari berbagai desa tetangga.(M.As)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar