oleh

Pasangan Bekerja memenangkan Pilkada OKU 2020

-Berita, Headline, OKU-321 Dilihat

Baturaja, salamrakyat.com , Dilansir melalui KPU ( Komisi Pemilihan Umum ) Kabupaten OKU yang menggelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten pemilihan Bupati dan wakil Bupati OKU . Rapat tersebut di laksanakan di gedung SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar ) Baturaja Selasa 15 /12/2020

Saksi Paslon

Acara berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Dimulai pukul 08.00 WIB dan di hadiri oleh seluruh PPK Kecamatan , Panwaslu Kecamatan, Saksi Paslon, Panwaslu Kabupaten, dan Pemantau independen, serta aparat kepolisian yang turut mengamankan jalan rapat pleno.

BACA JUGA =  Gubernu HD  Berikan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Gubah 

Setelah seluruh 13 PPK ( Panitia Penghitungan Kecamatan ) membacakan hasil dari rekapitulasi berjenjang dari tingkat desa/ kelurahan hingga kecamatan dan hasilnya di terima oleh saksi Paslon dan Bawaslu Kabupaten.

Pemantau Independen

Sementara itu dari Bawaslu Kabupaten Dewantara Jaya, SP sempat memberikan masukan mengenai tidak ada nya keberatan dari hasil penghitungan dari seluruh PPK kecamatan maupun saksi . Untuk itu Dewantara memberikan arahan agar ketua KPU, menanyakan kembali kepada seluruh PPK Kecamatan untuk di sahkan .

BACA JUGA =  HD Ingatkan  Kepala Daerah  Angkat Protensi Prioritas Untuk Dijadikan Icon Daerah

Arahan pun langsung dilaksanakan oleh Ketua KPU dan di sahkan. Selanjutnya Ketua KPU OKU Naning Wijaya, ST membacakan hasil dari perhitungan suara dari setiap kecamatan dan hasil perolehan suara adalah Kolom Kosong mendapat 63.166 suara dan pasangan calon Drs. H. Kuryana Aziz berpasangan dengan Drs. Johan Anuar, SH.MM memperoleh 116.778 suara . Total suara sah adalah 179.944 , sedangkan suara tidak sah berjumlah 5.178 suara. Jadi total suara sah dan tidak sah adalah 185.122 suara .

BACA JUGA =  Puluhan tahun tak tersentuh pembangunan membuat warga belakang Kantor Pemkab OKU merasa bukan warga OKU
Penandatanganan Hasil Rekapitulasi Suara

Sesudah di bacakan oleh Ketua KPU Naning Wijaya, ST acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Komisioner KPU, Bawaslu, Saksi Paslon, dan juga dari pemantau independen. Rapat pleno ini ditutup dengan foto bersama .

Print Friendly, PDF & Email

Komentar