oleh

Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Virus Corona, PCNU Kabupaten OKU Bagi Sembako

Baturaja OKU-SalamRakyat.com, Berbagai organisasi, komunitas dan perkumpulan masyarakat di kabupaten OKU turut gencar dan peduli kepada sesama saat saat mewabahnya virus covid 19 atau corona sekarang ini.

Kepedulian berbagai organisasi, komunitas dan perkumpulan ini salah satu tujuannya adalah membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak, terutama dampak perekonomian masyarakat yang di sebabkan penyakit menular seantero dunia.
Berbagai cara positif yang di lakukan, sembari mensosialisasikan anjuran stay at home, jaga jarak, jangan berkumpul, jangan pulang kampung atau mudik juga jika keluar rumah harus pakai masker serta tetap harus jaga kebersihan diri dengan cara selalu cuci tangan juga jaga kebersihan lingkungan bersama sama.

Sabtu, 12/05/2020 berlokasi di Podok Pesantren Ma’arif di desa Airpaoh kecamatan Baturaja Timur, Pengurus Cabang NU kabupaten OKU berbagi dengan masyarakat khususnya warga di sekitar Ponpres yang baru didirikan, ini sebagai bentuk peduli agar jangan sampai ada masyarakat yang terlalaikan akibat dampak pandemi virus corona.
” Kita hanya mengkoordinir dan menyalurkan bantuan para donatur yang dari awal memang banyak menginginkan dan menyarankan PCNU agar dapat memfasilitasi penyaluran bantuan, baik dari para anggota Nakhdiyin sendiri maupun masyarakat kepada yang tepat berhak menerima bantuan tersebut”.
Selanjutnya Drs. M. Bakhori, MM SelakubKetua PCNU kabupaten OKU mengatakan, “Hari ini adalah tahap pertama dimana kita rencanakan akan terus kita laksanakan kegiatan bansos ini sampai pandemi virus covid 19 ini berakhir.
Sembako yang InshaaAllah cukup untuk dapat menanggulangi beberapa hari keperluan keluarga mereka yang benar benar butuh juga ada masker bantuan dari salah seorang anggota DPRD OKU bapak Robbi Pitergo partai PKB. Selain itu ada juga beberapa tokoh masyarakat yang berhati mulia menitipkan bantuannya.

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Hadiri Acara Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Dan Pengambilan Sumpah Pegawai PPPK

Drs. H. Khairi, MPdI selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada mereka yang telah ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan melalui PCNU kab. OKU.
” Alhamdulillah hari ini tahap pertama ada 85 paket sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak sayur dan supermi serta masker telah kita bagikan. Pemberian bantuan itu sebelumnya memang sudah kita data terlebih dahulu dengan cara pemberian kupon. Jadi mereka yang datang ke pondok pesantren Ma’arif hari ini untuk mengambil sembakonya harus menunjukkan dan ditukar dengan kupon yang telah di bagikan oleh panitia.
Masih banyak warga yang masih belum terkaper untuk di bantu kata H. Khairi, karena masih terbatasnya jumlah yang kita kumpulkan. Maka kami panitia tergerak akan tetap terus membuka donasi yang akan di sampaikan ke kita.
Mendekati jelang hari raya Idhul Fitri 1441 H, kita panitia PCNU kab. OKU peduli covid 19 sekaligus juga membuka penerimaan zakat Mal dan zakat Fitrah. Untuk itu jika ada masyarakat terutama anggota Nakhdiyin yang akan menyalurkannya lewat PCNU di sekretariat Ponpes Ma’ arif ini.
Di sini panitia standby dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Kata mantan Kepala Depag OKU Selatan ini.
Mewakili warga, Ujang Suriono saat di bincang wartawan media Dermaga.Online mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah sampai dan di terimanya berbentuk sembako dan masker, Dimana pagi tadi telah di bagikan oleh bapak bapak dan ibu ibu pengurus pondok pesantren NU tersebut.
” Ini sangat membantu kami, seperti saya keseharian sebagai tukang bentor. Mungkin bapak sendiri tahu keadaan sekarang penumpang sangat sepi bahkan terkadang nihil atau tidak dapat uang sama sekali walaupun seharian ngetem mencari penumpang. Keadaan ini memang di rasakan sejak ada anjuran harus berdiam diri di rumah. Tapi terus terang pak, seperti kami ini jika saya ikut terus berdiam diri di rumah istilah wog tu apo yee.. “stay at home”, nah itu.. makmano nak ngenjuk makan anak bini karena kami ni dapat duit hari ini untuk makan hari ini, mak itulah jugo besok, dapat sehari untuk makan sehari, sangat sulit untuk menabung,
Jadi dengam keadaan cak ini, kami tetap harus cari nafkah pak, bukan kami bantahan. Tapi untuk anjuran pemerintah jaga jarak dan pakai masker serta cuci tangan khususnyo aku tetap ku ikuti”, keluhnya dengan tatapan mata penuh harap agar wabah virus ini segera berakhir.

BACA JUGA =  HD  Optimis  Sumsel Tetap  Pegang Predikat Provinsi Paling Berhasil

Kemudian beberapa pengurus PCNU yang tergabung sebagai panitia yang hadir berkomentar turut berdoa, semoga musibah wabah ini cepat berlalu dan semoga para donatur yang punya rezeki lebih, mungkin inilah saatnya untuk dapat berbagi apalagi di bulan Romadhan yang penuh berkah dan redho Allah SWT ini, mari kita tingkatkan ibadah dan ukuwah islamiah, tutup mereka. (A. Dedy)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar