oleh

Pembangunan Jembatan Lubuk Batang Tuntas Di Era Gubernur HD

# Setelah Tiga Kali Ganti Gubernur

BATURAJA – SalamRakyat.com –  Lebih dari 15 tahun pembangunan jembatan Lubuk Batang Kabupaten OKU Sumatera Selatan mangkrak atau  telah terjadi tiga kali pergantian kepemimpinan Gubernur Sumatera Selatan, baru di era kepemimpinan Gubernur Herman Deru, akhirnya pembangunan jembatan tersebut tuntas dibangun.

 

Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya pembangunan Jembatan Lubuk Batang oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati OKU, H. Kuryana Azis, Selasa (19/1) sekitar pukul 10.00 wib, bertempat dilokasi pembangunan jembatan tersebut.

 

Jembatan   Lubuk Batang  pembangunannya  didanai oleh Pemprov Sumsel yang bersumber dari APBD Sumsel, dana penanganan dan dan Bantuan Gubernur (Bangub).

BACA JUGA =  Pemprov Dorong BI Implementasi Perluas QRIS

 

Gubernur HD mengatakan  bahwa dalam  membangun sejumlah  infrastruktur tidak hanya mengandalkan  kemampuan dalam hal anggaran namun juga butuh modal besar yaitu kekompakan antara kabupaten,  kota dan ke provinsi, selanjutnya komunikasi dan sinkronisasi.

 

Pembangunan Jembatan Lubuk Batang   diselesaikan untuk memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat. Berdasarkan dari hasil investigasi   ke daerah-daerah se-Sumatera Selatan, kebutuhan utama adalah infrastruktur.

“Tentunya Pemprov Sumsel sebagai perpanjangan tangan wakil pemerintah pusat, dibuatlah pola bagaimana mewujudkan kebutuhan infrastruktur di daerah. Sampai saat ini 94 persen   jalan yg menjadi tanggung jawab Provinsi telah selesai, ” katanya.

BACA JUGA =  Bupati Buol Tinjau Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19

 

Bupati OKU H. Kuryana Azis sebelumnya  menyampaikan terima kasih karena pembangunan infrastruktur di OKU sudah terlaksana berkat adanya bantuan dan  komitmen yang tinggi dari   Gubernur Sumsel untuk mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di kabupaten dan kota terkhusus   OKU.

 

“ Atas nama pemerintah dan masyarakat OKU kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur HD atas bantuan dan komitmennya hingga pembangunan Jembatan Lubuk Batang selesai. Tentunya pembangunan fisik infrastruktur merupakan dasar percepatan pembangunan wilayah dalam meningkatkan pelayanan publik, melancarkan mobilitas pendidikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA =  Dengan Penuh Semangat, 47 Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 0116 / Nagan Raya Laksanakan Upacara Kenaiakan Pangkat

 

Pada kesempatan yang sama, Kadis PUBM-TR H. Darma Budi SH, ST, MT menyampaikan bahwa Ke 44 Kegiatan bangunan fisik tersebut mulai jalan, jembatan, pengembangan sistem air bersih, internet desa, Rumah sakit yang kesemuanya telah rampung dikerjakan dengan total nilai pembiayaan APBD tahun 2019 sebesar Rp131.935.765.529 dan tahun 2020. RP105. 062. 948.899.

Turut hadir Anggota DPRD Prov Sumsel, Tina Malinda, Yenni Elita, Fathan Qoridi, Iwan Hermawan, FKPD OKU, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel.(**)

 

Print Friendly, PDF & Email

Komentar