oleh

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Gelar Operasi Pasar Murah di 12 Kecamatan

#Pasar murah ini harus menyentuh kepada masyarakat yang memang membutuhkanya, jangan sampai operasi pasar ini dimanfaatkan oleh para agen untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal kepada masyarakat.

MEULABOH – SalamRakyat.com –  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melaksanakan Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar oleh Disperindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Barat yang berlangsung mulai hari ini di Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (17/03)

Paket kebutuhan pokok masyarakat yang dijual murah tersebut berisi, gula pasir dengan harga Rp. 22.000/2Kg, minyak goreng Rp. 25.000/Kg, telur Rp. 37.000/papan, tepung Rp. 8.000/pcs, mentega Rp. 8.000/pcs dan sirup Rp. 17.000/botol dengan sasarannya adalah Rumah Tangga Miskin.

BACA JUGA =  Pembekalan Alumni Universitas Baturaja (Unbara) Angkatan XXIII Tahun 2019, Dibuka Oleh Bupati OKU Drs. Kuryana Azis

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengatakan dengan adanya OPM ini dapat menekan harga di pasar, sehingga tidak terjadi kenaikan harga, yang umumnya berlangsung menjelang Ramadhan dan lebaran. Meskipun ada kenaikan, harga tersebut masih dapat dijangkau oleh masyarakat, ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Ramli MS menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Aceh Barat yang telah menyelenggarakan pasar murah. Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang murah ungkapnya.

Lebih lanjut, Ramli mengingatkan pasar murah ini harus menyentuh kepada masyarakat yang memang membutuhkanya, jangan sampai operasi pasar ini dimanfaatkan oleh para agen untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal kepada masyarakat ungkapnya.

BACA JUGA =  Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri Kedepan Akan Kawal Nakes Non ASN Agar Masuk Updating Data Kemenkes RI Dan Bisa Ikut Seleksi P3K

Penyelenggaraan pasar murah ini merupakan upaya Pemkab Aceh Barat dalam menyikapi kenaikan harga barang pokok yang terjadi khususnya di Kabupaten Aceh Barat. Ramli berpesan Dalam pelaksanaan pasar murah ini harus dibuat sebuah mekanisme yang baik agar penyalurannya bisa tepat sasaran. Buatlah sebuah brosur atau pengumuman untuk disampaikan kepada masyarakat sehingga informasi tentang pasar murah ini bisa diketahui oleh masyarakat pintanya.

Sementara itu, Kepala Perindagkop dan UKM, Zuliadi SE, Ak, menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah ini akan di gelar diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Barat mulai dari tanggal 17 Maret sampai dengan 01 April 2021 ungkapnya.

BACA JUGA =  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Pelaksanaan pasar murah ini bekerjasama dengan Perum Bulog cabang Meulaboh serta didukung oleh unsur Muspika yang ada dalam Kabupaten Aceh Barat ujar Zuliadi.

Zuliadi menyampaikan bahwa Komoditi yang akan disubsidi dan dijual kepada masyarakat antara lain gula pasir sebanyak 17.800 kg, telor ayam sebanyak 8.375 papan, minyak goreng sebanyak 14.950 liter, tepung terigu sebanyak 6.500 kg, mentega sebanyak 6.000 pcs, serta sirup sebanyak 10.000 botol ungkapnya.

Diharapkan dengan dukungan semua pihak pelaksanaan pasar murah ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Barat harap Zuliadi. (Diskominsa. Bid. KIP) – ( MJ )

Editor : Roli Masri

Print Friendly, PDF & Email

Komentar