oleh

Pj Sekda Sumsel: Tingkatkan Pelayanan Publik, Dukung Program Pembangunan SDM di Pemprov

PALEMBANG – Salamrakyat.com –  Pj Sekda Sumsel SA Supriyono menerima kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo RI, Drs Parulian Sitompul MA tentang beasiswa Digital Leadership Academy (DLA).

Dalam kesempatan itu, Supriyono mengaku menyambut baik hal ini sebagai suatu langkah untuk merubah pola pikir SDM terutama yang ada di lingkungan Pemprov Sumsel dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi.

BACA JUGA =  Pembangunan Jembatan Lubuk Batang Tuntas Di Era Gubernur HD

Hal ini lanjutnya dilakukan agar manfaat program pemerintah pusat dapat dirasakan di Provinsi hingga kab/kota, termasuk salah satunya program smart city atau program lainnya juga. Namun, untuk program smart city Ia sarankan agar dapat di spesifikan menjadi smart district sehingga program ini bukan hanya berlaku di ibu kota saja, tetapi juga menyentuh kab/kota hingga ke tingkat kecamatan bahkan desa.

“Saya berharap kerjasama pusat dan daerah terkait telekomunikasi ini dapat terus dilaksanakan terutama di Pemprov Sumsel untuk meningkatkan SDM yang ada dalam rangka mendukung tugas Gubernur Sumsel H Herman Deru sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah,” tutupnya.

BACA JUGA =  BNNK OKUT Ajak 206 Siswa Calon Pegawai TPBA Perang Terhadap Narkotika

Kepala BPSDMP Kominfo RI, Drs Parulian Sitompul MA katakan disamping terkait program DLA, kunjungan ini dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan berbagai program kerjasama pengembangan SDM melalui teknologi informasi Kominfo RI.

Selain program tersebut, juga ada pelatihan Government Transformation Academy (GTA), dengan tema pelatihan antara lain Cybersecurity Essentials, Get Connected, IT Essentials, Social Media Analyst, Digital Public Relations, Government Process Engineering, IT Business Analyst, JT Project Management, Junior Graphic Designer, Junior Network Administrator, Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019, dan WI-lenial.

BACA JUGA =  Pohon Rumbia Di Aceh Barat Tidak Lagi Berbuah

Turut hadir Kadis Kominfo Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar