oleh

PMD OKU Adakan Sosialisasi Pemantauan, Pengawasan dan Pengendalian Pendampingan Desa

 

OKU – SR
Kucuran Dana Desa yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 di harapkan akan semakin tepat dalam penggunaannya. Untuk persiapan pencairan dana desa di tahun 2020 yang sebentar lagi akan direaliaasikan oleh pemerintah pusat. Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas PMD melakukan sosialisasi peraturan-peraturan yang berkenaan dengan pelaksaan dana desa tersebut, ada beberapa Peraturan Bupati (Perbup) yang setiap tahunnya ada perubahan karena di sesuaikan dengan perubahan peraturan pusat dan beberapa program yang menjadi prioritas maka dianggap perlu untuk di sampaikan ke semua yang terkait dengan penggunaan dan realisasinya.
Kadin PMD Ahmad Firdaus, SE, MSi, Camat Sosoh Buayrayab Amin Baladi, MSi. Camat Lengkiti Yoyin Arifianto, AP, MSi bertempat di Gedung Serba Guna kecamatan Sosoh Buayrayab dengan Seluruh Kades sekecamatan Sosoh Buayrayab dan Seluruh Kades Lengkiti. Ada juga ketua BPD dari seluruh kecamatan Sosoh dan Lengkiti serta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dari kedua kecamatan. Mengadakan Rapat Pemantauan, Pengawasan, Pengendalian dan Pendampingan Desa.
Ucapan selamat datang dari camat Sosoh Buayrayab Amin Baladi, kepada para peserta rapat dengan harapan agar eapat ini menambah pengetahuan dan selalu mengikuti perkembangan sistim birokrasi penggunaan dan pelaksanaan dana desa.
Sementara itu Kadin PMD OKU Ahmad Firdaus, SE, MSi menjelasan akan aturan yang sekarang sedang berlaku terkait sistim keuangan dana desa, diantaranya adalah Perbup nomor 4 tahun 2020 tentang Tata Cara Penetapan dan Perincian Dana Desa Setiap Desa di Kabupaten OKU, Perbup nomor 5 tahun 2020 tentang Besaran Alokasi Dana Desa Setiap Desa di Kabupaten OKU dan Perbup nomor 6 tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Tahun Anggaran 2020. (Zul/ Dedy)

Print Friendly, PDF & Email
BACA JUGA =  Deru Protes Dengan Kemenkes

Komentar